by

Eks Juara Dunia Bikin Lawannya KO, Menjerit Memilukan, dan Cedera Iga

KalbarOnline.com-Colby Covington bangkit. Pasca kekalahan menyesakkan melawan Kamaru Usman, 14 Desember lalu, Covington kembali berada dalam jalur kemenangan. Hari ini, dalam laga puncak UFC Fight Night, dia menghajar penantangnya Tyron Woodley.

Covington yang merupakan mantan juara dunia interim kelas welter UFC, menang TKO pada ronde kelima. Aksi agresif Covington, membuat Woodley mengalami cedera pada tulang rusuk alias iga.

Kekalahan KO melawan Usman membuat Covington kehilangan kesempatan untuk meraih sabuk juara dunia. Tetapi kemenangan melawan Woodley yang notabene merupakan rival terberatnya, membikin nama Covington kembali masuk radar sebagai salah seorang petarung terhebat di kelas welter saat ini.

  • Baca Juga: Hajar Muka Lawan, Menang KO Cuma 17 Detik, Chimaev Buat Sejarah di UFC

Hari ini, Covington menang dengan cara yang cukup aneh. Dia berhasil menjatuhkan Woodley di dekat kerangkeng oktagon. Saat Woodley berusaha mencekik Covington yang berada di atas, dia malah menjerit dengan memilukan. Ternyata iganya cedera. Wasit langsung menghentikan pertarungan.

Setelah menang, Covington melakukan pembicaraan via telepon dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. “Kamu petarung yang luar biasa, Man! Saya bangga kepadamu. Bukankah lawanmu itu petarung yang kuat?” ucap Trump.

Mendapatkan pujian dari Trump, muka Covington lantas berseri-seri. “Betul Mr President, dia adalah petarung yang kuat dan mantan juara. Tetapi setelah bertemu dan bersalaman dengan Anda, saya tidak peduli apakah dia King Kong atau Superman. Saya akan mengalahkannya,” ucap Covington lantas tersenyum.

“Wah saya adalah fansmu, dan kamu adalah fans saya. Ini adalah situasi yang keren,” timpal Trump. Dia lalu tertawa terbahak.

Lawan Covington berikutnya diprediksi adalah Leon Edwards. Ini bisa dikatakan satu-satunya opsi paling memungkinkan. Kalau menang, Covington bisa saja menjalani rematch melawan Kamaru Usman.

Comment

News Feed