by

Desa Randai Marau Sudah Miliki Menara BTS

Desa Randai Marau Sudah Miliki Menara BTS

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan melakukan peninjauan langsung keberadaan menara telekomunikasi selular Base Transceiver Station (BTS) di Desa Randai, Kecamatan Marau, Rabu (16/9/2020) lalu. Menara BTS tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik indonesia Indonesia (Kemenkominfo RI) melalui program Bhakti pada tahun anggaran 2017 lalu.

Bupati Ketapang, Martin Rantan mengaku bersyukur dengan adanya bantuan menara BTS ini. Menurut Martin sapaan akrabnya, kalau dengan hadirnya menara BTS tersebut masyarakat di Desa Randai dan sekitarnya akan lebih mudah untuk mendapatkan akses informasi dan komunikasi.

“Diharapkan juga dapat berdampak pada peningkatan pengetahuan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya.

Martin juga meminta kepada masyarakat di Desa Randai dan sekitarnya untuk dapat menjaga serta merawat bantuan menara BTS itu sehingga dapat dipergunakan hingga jangka waktu yang lama.

“Selain itu, kita juga mengharap kesediaan Kementerian Kominfo agar berkenan melanjutkan pembangunan BTS di daerah-daerah yang belum tersentuh dari segi layanan telekomunikasi (blank spot-Red) setiap tahunnya,” ujarnya.

Sementara Plt Dinas Kominfo Ketapang, Nugroho W. Sistanto mengatakakan kalau sejak dari tahun 2017-2020 Kabupaten Ketapang telah memperoleh bantuan jaringan menara telekomunikasi sebanyak 17 buah. Sedangkan untuk tahun 2020, menurut beliau tetap memperoleh bantuan yang sama, namun masih dalam tahap survey. (Adi LC)

Comment

News Feed