by

Seluruh Ormas Bisa Ikut Program Kompetensi Penceramah Agama

KalbarOnline.com – Kementerian Agama (Kemenag) merilis program Penguatan Kompetensi Penceramah Agama. Program tersebut diresmikan oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi. Menurutnya, program tersebut bersifat sukarela dan menyasar penceramah dari enam agama di Indonesia. Bahkan, juga terbuka bagi seluruh ormas.

“Kami terus membuka diri agar seluruh lembaga atau ormas agama dapat terlibat dalam program ini,” kata Wamenag, Jumat (18/9).

  • Baca juga: Wamenag Minta Polemik Terkait Penceramah Bersertifikat Diakhiri

Zainut juga menyampaikan, pemerintah memiliki tugas memberikan pelayanan kepada umat terhadap penyelenggaraan kehidupan keagamaan yang baik. Maka dari itu, program tersebut diadakan.

“Ini bukan hanya tanggung jawab masyarakat, tapi juga pemerintah, dalam hal ini Kemenag, juga punya tanggung jawab agar masyarakat mendapat pelayanan kehidupan keagamaan yang baik,” ujarnya.

Harapannya, program tersebut bisa memberikan pencerahan dan mengedukasi masyarakat. Dan, bagian tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah.

“Untuk menunaikan tugas ini, pemerintah tidak bisa sendirian, pemerintah mengajak seluruh komponen masyarakat, utamanya tokoh agama agar dalam melaksanakan tugas yang suci ini bisa kita gotong bersama agar masyarakat lebih luas mendapatkan pelayanan dari aspek pembinaan agama,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed