Mensos Pastikan 120 Ribu Keluarga di Cirebon Terima Bansos Beras

KalbarOnline.com – Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara memastikan 120.000 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat segera menerima bantuan sosial beras (BSB). Menurutnya, 10 juta KPM PKH akan menerima bantuan sosial beras di seluruh daerah Indonesia.

“Ini bantuan dari Presiden melalui Kementerian Sosial bekerjasama dengan BULOG. Beras akan dapat 15 kg sebanyak tiga kali,” kata Juliari dalam keterangannya, Jumat (18/9).

Juliari mengharapkan, semua pihak dapat membantu mengawal kelancaran penyaluran BSB di lapangan. Dia menargetkan, BSB selesai pada November 2020.

Baca Juga :  Resmikan Kantor Baru, Badan POM Mamuju Janji Tingkatkan Pengawasan

“Program ini semoga tepat sasaran. Teman-teman BULOG, transporter, juga agar bekerjasama dengan Pemda setempat dan pendamping PKH, serta aparat penegak hukum” ucap Juliari.

Baca juga: Kemensos Pastikan Bansos Beras Tahap I Sampai ke Warga Purwakarta

Politikus PDI Perjuangan ini menyebut, KPM PKH masih termasuk keluarga rentan dan miskin. Sehingga perlu perhatian khusus dari pemerintah terutama di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kemensos Tegaskan Blusukan Risma di Jakarta Bukan Settingan

Menurutnya, program BSB ini merupakan salah satu Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diluncurkan pemerintah sebagai upaya untuk menekan beban pengeluaran para KPM PKH di masa pandemi Covid-19.

“Beras yang disalurkan untuk program BSB ini adalah beras medium. Pemenuhan BSB bersinergi dengan Perum BULOG, Dinas Sosial, transporter, dan pendamping PKH. Dengan diberikannya tambahan bantuan kebutuhan pokok berupa beras, diharapkan para KPM dapat tercukupi,” pungkas Juliari.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment