by

Hands On Black Shark 3’s : Desain Futuristik, Performa Ciamik

Pasar smartphone gaming semakin ramai dengan banyaknya kedatangan produk baru yang menawarkan beragam fitur dan teknologi. Bukan lagi hanya sekedar dukungan spesifikasi yang tinggi, beberapa fitur teknologi baru pun berlomba di tanamkan produsen ponsel untuk membuat produknya menjadi yang terbaik dan dilirik pasar.

Mencoba menggebrak pasar smartphone gaming dan juga mencoba menumbangkan pesaingnya, Asus yang telah menghadirkan ROG Phone 3, BlackShark kini menghadirkan seri ketiga produk ponsel gaming besutannya. Dikenalkan dengan nama Black Shark 3’s seri yang dilepas ke pasar untuk memikat dengan fitur terbaru andalannya.

Salah satu yang digadangkan perusahaan saat ini adalah dukungan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 865. Selain itu, ada juga fitur kamera yang hadir dengan desain triple camera menggunakan konfigurasi 64MP + 13MP dan kekuatan lensa 5MP. Selain tentunya ada kamera depan yang dihias dengan lensa 20MP.

Penasaran dengan fitur yang dibawa Black Shark 3’s saat ini? Berikut kupasan hands-on produk kami.

Desain
Seperti pada seri sebelumnya, Black Shark 3’s juga memiliki desain yang sepertinya menjadi ikonik dengan bentuk desain ‘X’ pada bagian belakang. Penampang bodi ini dibuat simetris secara horizontal maupun dilihat secara vertikal. Tambahan desain terbarunya adalah kontur desain berlian sebagai wadah kamera, sehingga lebih futuristik dibanding produk yang menggunakan desain tiga kamera di belakang.

Desain baru logo Black Shark berada di tengah-tengah dengan hiasan lampu RGB yang dapat diubah-ubah di bagian pengaturan (Featured Function/Light Effect Setting/Light Effect Editor). Sedangkan pada bagian sisinya, Black Shark 3 memiliki tombol bernama Shark Key, tombol power, dan tombol volume. Dan yang terpenting adalah lubang konektivitas Jack Audio 3.5 mm kembali tampil.

Layar
Black Shark 3’s dibekali dengan dimensi layar yang cukup luas 6.67 inci, sehingga lebih nyaman untuk menikmati beragam file multimedia, seperti menonton video. Menikmati tontonan video dengan resolusi Full HD 1080p bukan lagi sebuah hambatan, detail gambar yang diberikan cukup nyaman dipandang mata. Menikmati putara video 25 frame rate akan lebih terasa nyaman dimata.

Untuk bermain game, Black Shark 3’s sudah dibekali kemampuan refresh rate mencapai 90Hz. Teknologi MEMC yang ditanamkannya dan dipersembahkan oleh boost chipset image mampu membuatnya mencapai refresh rate tinggi tersebut, sehingga anda bisa menikmati view terbaik walaupun anda hanya menonton konten yang normal. Black Shark 3 mampu memainkan cahaya konstan sebagai ganti dari kedipan layar saat brightness rendah, jadi Anda dapat merasa nyaman selama sesi gaming marathon.

Camera
Seperti yang kami jabarkan di atas, Black Shark 3’s dibekali dengan desain triple kamera. Memiliki konfigurasi yang cukup apik, seperti lensa 64MP digunakan sebagai kamera utama, lensa 13MP untuk lensa ultra-wide sehingga bisa mengambil sudut gambar yang lebih luas. Serta kamera yang bisa untuk menghasilkan gambar bokeh lebih halus, melalui lensa dengan resolusi 5MP. Untuk pengambilan mode malam, perusahaan telah menyiapkan mode super night dengan format RAW, sehingga hasil gambar yang lebih jelas dan resolusi tinggi untuk kembali di edit menjadi mudah.

Untuk kamera selfie-nya sendiri, seri ini sudah dibekali dengan lensa 20MP dengan kemampuan clear yang sangat baik. Menghilangkan noise saat video call, bahkan mengambil gambar dengan cukup luas memungkinkan.

New Features
Sebagai smartphone gaming,Black Shark 3’s sebagai produk baru memiliki banyak fitur unggulan untuk memanjakan penggunanya, seperti salah satunya adalah fitur ‘Master Touch 3’. Fitur ini mampu mengenali dua tekanan sensitif yang dilakukan pengguna dari hot keys dengan hanya tekan screen-nya saja. Master Touch 3.0 pada Black Shark 3, jika dibedakan dengan generasi terakhirnya yaitu pada Black Shark 2 Pro, telah naik menjadi dua kalinya sensor tekanan, dari 2 ke 4. Dengan algoritma yang disempurnakan, area tekanan sensitif pada layer lebih besar dan level tekanannya dapat dengan akurat dikenali.

Mirip dengan Setting Master Trigger (Gamer Studio – MasterControl – Master Touch), Anda bisa melakukannya dengan menekan area bagian kiri = klik “L” dan area bagian kanan = klik “R”. Anda dapat set sensitivitas dari tekanan. Contohnya: di PUBGM, “L” untuk reload dan “R” untuk on/off peta-nya

Selain itu, ada juga fitur rate 270Hz Touch Reporting Rate. Ini memungkinkan pengguna mendapatkan latensi yang paling rendah yaitu 24ms, yang artinya anda dapat menembak sesaat sebelum musuh datang. Cara paling bagus untuk memperlihatkan ini adalah memposisikan 2 pemain di satu tempat dan saling tembak pada waktu yang bersamaan.

Performa
Black Shark 3’s dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865. CPU yang sudah terintegrasi dengan baik GPU sebagai pengolah grafis dan performa. Selain itu juga, seri prosesor terbaru ini sudah mendukung koneksi 5G untuk menikmati layanan streaming yang tinggi, tanpa kendala.

Memiliki spesifikasi yang tinggi bukan berarti mengabaikan tingkat penggunaan yang berlebihan, sehingga meminimalisir tingkat panas perangkat. Sistem pendinginnya di nama Sandwich Liquid Cooling System, teknologi generasi ke 4 dari Black Shark system liquid cooling. Dengan SoC, chip WIFI, 5G yang modern, charging circuit, dan komponen lain pemanasan menyebar pada dua sisi dari main boardnya, dua pipa liquid cooling yang amat Panjang menutupi kedua belah sisi dari board dan menyentuh secara langsung ke komponennya. Panas menyebar keluar dari dua sisinya secara bergantian. Dan efisiensi pendinginan diperbaiki sampai 50%.

Baterai
Black Shark 3’s dibekali dengan baterai yang bisa menemani penggunanya seharian berlama-lama dengan ponsel. Bahkan, di saat waktu yang sempit kemampuan charging sangat bisa diandalkan. Memiliki kapasitas pengisian mencapai 65W Hyper Charge 4720mAh Dual Battery (Batere Ganda).

Black Shark 3’s memiliki sistem batere ganda di dunia yang pertama dengan charging series dan parallel discharging. Series charging menyalakan 65W hyper charge yang super cepat sedangkan parallel discharging menyediakan daya tahan batere lebih untuk pemakaian lebih lama. Chipset charging yang special di Black Shark 3 secara pintar mengatur proses untuk memaksimumkan system batere ganda. Hasil tes kami: 12 menit ke 50% dan 38 menit ke 100%.

The post Hands On Black Shark 3’s : Desain Futuristik, Performa Ciamik appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed