Donald Trump: Vaksin Covid-19 Sudah Sangat Dekat

KalbarOnline.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memberikan kabar positif terkait wabah Covid-19. Dia mengatakan vaksin untuk melawan virus Korona yang mematikan akan ada dalam tiga sampai empat minggu lagi.

Hal tersebut berdasarkan prediksi yang dibuat oleh pejabat kesehatan masyarakat AS dan Pfizer Inc pada awal bulan ini. Trump berbicara di balai kota yang diselenggarakan oleh ABC News di Philadelphia. Dalam kesempatan tersebut, dia mengatakan bahwa vaksin segera siap untuk didistribusikan.

  • Baca juga: Pilpres Masih November, Donald Trump Gerah karena Isu Covid-19 Memanas
Baca Juga :  Besok, 1.635 Vial Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Ketapang

“Kami sangat dekat untuk mendapatkan vaksin,” ungkap Trump seperti dilansir Reuters. “Jika Anda ingin mengetahui kebenarannya, pemerintahan sebelumnya mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan vaksin karena harus memenuhi semua persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA). Dan, kami dalam beberapa minggu setelah mendapatkan persetujuannya bisa jadi tiga minggu atau empat minggu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Para Nakes Lansia Akui Baik-baik Saja Usai Divaksinasi Covid-19

Sebelumnya, Trump pada masa awal pandemi Covid-19 mengaku kepada seorang jurnalis bahwa dia meremehkan krisis kesehatan meski punya bukti bahwa virus Korona berbahaya. “Saya ingin selalu menganggapnya kecil,” ungkap Trump kepada penulis Bob Woodward pada 19 Maret lalu beberapa hari setelah dia menyatakan keadaan darurat nasional.

“Saya masih suka menganggapnya kecil, karena saya tidak ingin membuat kepanikan,” imbuh Trump.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment