WHO Ungkap Hal Mengejutkan, Situasi Saat Ini Baru Tahap Awal Pandemi

KalbarOnline.com – Ketika semua orang di dunia berharap pandemi segera berakhir, ilmuwan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) justru menilai situasi ini baru tahap awal. Pandemi disebutnya masih akan berlangsung, berkembang, dan bisa merusak dunia.

“Dunia masih di awal pandemi virus Korona,” kata ahli khusus WHO untuk Covid-19, Dr. David Nabarro seperti dilansir dari The Guardian, Rabu (16/9).

  • Baca juga: WHO Perkirakan Kematian Akibat Covid-19 di Eropa Bakal Melonjak
Baca Juga :  Xiaomi Bakal Rekrut 5.000 Oranng Engineer di Tengah Pandemi Covid-19

Dia menggambarkan situasinya sebagai kondisi aneh selama duduk di komite urusan luar negeri Inggris. Dia mengatakan kepada anggota parlemen bahwa kondisi ini jauh lebih buruk daripada fiksi ilmiah tentang pandemi.

“Ini sangat serius, kita bahkan belum berada di tengah-tengahnya. Kita masih di awal,” ungkap dr. Nabarro.

“Dan kami mulai melihat kerusakan apa yang akan ditimbulkannya pada dunia. Dan semakin buruk saat kita memasuki fase khusus di Eropa untuk menyaksikan hal itu kembali lagi (gelombang berikutnya),” tambahnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Makin Naik, Malaysia Umumkan Keadaan Darurat

Dia menambahkan tidak ada yang menemukan situasi saat ini sebelumnya. “Situasi yang mengerikan dan mengerikan,” katanya.

Menurutnya, masalah kesehatan menjadi tidak terkendali sehingga menghantam dunia bukan hanya resesi, tetapi kontraksi ekonomi yang sangat besar. Ini mungkin akan menggandakan jumlah orang miskin di dunia.

“Dua kali lipat jumlah yang kekurangan gizi, menyebabkan ratusan jutaan bisnis kecil bangkrut,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment