Warning Petinju yang Pernah Meng-KO Mike Tyson: Roy Jones Bakal Hancur

KalbarOnline.com-Danny Williams bukanlah petinju yang sangat top di level dunia.

Namum, prestasinya lumayan. Dia pernah menjadi penantang Vitali Klitschko untuk memperebutkan sabuk juara dunia kelas berat WBC pada 2004. Di ajang regional, Williams dua kali menjadi juara Commonwealth (CBC) yakni pada 1999 dan 2006. Williams juga pernah menjadi juara nasional Inggris pada 2000 dan 2010.

Di kancah amatir, Williams adalah pemegang medali perunggu Kejuaraan Eropa 1994. Namun, di atas semuanya, nama Williams sangat terkenal karena dia pernah memukul KO Mike Tyson di ronde keempat dalam pertarungan tahun 2004.

Saat itu, usia Williams 31 tahun. Sedangkan Tyson berumur 38 tahun. Setahun kemudian, Tyson memutuskan untuk pensiun dari kancah tinju profesional.

Baca Juga :  Harisson-Windy Komit Dukung Perkembangan Olahraga Biliar dan Wisata Ekonomi Kreatif

Menurut Williams, Tyson akan memberikan rasa sakit yang sangat luar biasa kepada calon lawannya, Roy Jones Jr.

Tyson dan Jones akan bertarung dalam sebuah laga ekshibisi yang berlangsung delapan ronde di Los Angeles, 28 November mendatang.

  • Baca Juga: Di Video Terbaru, Mike Tyson Pukuli Pelatihnya Sampai Sempoyongan

“Saya kira, Roy akan dihajar dengan sangat keras. Dia akan kesakitan dengan parah. Sebab, aslinya, Roy adalah petarung kelas menengah,” kata Williams sebagaimana dilansir tabloid Inggris The Sun.

Sejak awal karirnya, Mike Tyson memang petinju kelas berat. Sedangkan Jones memulai semuanya dari kelas menengah. Setelah itu dia naik ke kelas menengah super, berat ringan, kelas penjelajah, dan pernah merebut sabuk juara dunia kelas berat WBA pada 2003.

Baca Juga :  Ganas, Habisi Lawan dalam 53 Detik, Mike Tyson Baru dari Meksiko Lahir

Jadi, menurut Williams, bobot Jones yang lebih kecil akan menjadi makanan empuk bagi Tyson.

Pada awal tahun ini, Williams sempat mengatakan sangat tertarik untuk menghadapi Mike Tyson. Namun pada akhirnya, setelah melalui proses yang panjang dan berbelit, Tyson bakal melawan Roy Jones Jr.

Pada bagian lain, kemarin, Jones mengaku menyesal menerima tantangan Tyson. Walaupun ini hanya laga ekshibisi yang berlangsung delapan ronde, namun Jones mengatakan gemetar.

Mantan juara dunia empat kelas itu mendeskripsikan Tyson sebagai salah satu manusia terkuat dan paling eksplosif sepanjang masa.

Comment