Gantung Raket, Mantan Pebulu Tangkis Ini Jual Madu

KalbarOnline.com – Para atlet ketika sudah pensiun dari arena olahraga kerap menggeluti dunia lain dalam kesehariannya. Tri Ria Maya contohnya. Mantan atlet bulu tangkis yang pernah menjadi semifinalis Lining Victorian Australia, Melbourne 2013, itu banting stir jadi pengusaha.

Jenis bisnis yang digeluti tidaklah muluk-muluk. Hanya menjual madu. Perempuan yang kerap disapa Ria itu menuturkan, semenjak gantung raket pada 2017 lalu diri terjun ke dunia bisnis. Usaha yang ditekuni hanya menjual madu.

“Ini karena kebiasaan saya dulu sering mengonsumsi madu untuk menjaga kebugaran tubuh. Makanya kini menjual madu saja,” ujar Ria kepada KalbarOnline.com, Rabu (16/9).

Baca Juga :  Raih 4 Medali Emas di Porprov ke-XIII, Posisi Kapuas Hulu Bergeser ke Peringkat 7 

Dulu ketika masih jadi atlet, Ria berusaha menjaga performanya. Di samping dengan makanan bergizi dan istirahat yang cukup, dia juga mengonsumsi madu. “Madu sebagai multivitamin alami tanpa efek samping. Saya minum madu menjelang tidur,” ujarnya.

Menurut Ria, madu yang bagus adalah madu lokal tanpa proses heating dan tanpa bahan tambahan. Jenis madu tersebut kaya akan antioksidan, enzim, mineral dan vitamin yang didapat menjadi sumber energi.

Baca Juga :  Ratusan Pelajar SMPN 10 Pontianak Ikuti Sport's Coaching Clinic 2023, Upaya Disporapar Kalbar Jaring Atlet Masa Depan

Dari pengalaman itulah Ria pun menerjunkan diri langsung ke bisnis madu sejak 2018. Apalagi madu Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan madu impor. Sebab, madu Indonesia juga mengandung banyak multivitamin alami yang terbukti khasiatnya dan sudah dikonsumsinya sejak lama.

“Menjaga daya tahan tubuh khususnya di tengah pandemi ini sangat penting. Terutama bagi pekerja yang masih melakukan aktivitas di luar rumah dan anak-anak serta lansia,” katanya.

Di tengah pandemi Covid-19, setiap orang dituntut untuk menjalani pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit.

Comment