by

Di Video Terbaru, Mike Tyson Pukuli Pelatihnya Sampai Sempoyongan

KalbarOnline.com-Mike Tyson bisa dikatakan sudah resmi kembali ke kondisi puncak. Mantan juara dunia kelas berat tersebut saat ini sedang sangat serius berlatih. Terutama untuk mempersiapkan pertarungan ekshibisi delapan ronde melawan Roy Jones Jr pada 28 November.

Pertarungan Tyson melawan Jones sejatinya dijadwalkan berlangsung pada 12 September lalu di California. Laga itu disiarkan secara langsung lewat platform media sosial Triller. Namun, kedua belah pihak sepakat untuk menunda pertarungan tersebut. Alasannya, pengunduran akan membuka peluang agar penonton bisa datang dan menyaksikan langsung jalannya pertarungan ke arena.

Dalam masa persiapan, Mike Tyson berkali-kali menunjukkan video latihan dan foto dirinya. Yang terbaru, Tyson mendemonstrasikan kemampuannya sebagai mantan petinju kelas berat terbaik di dunia.

Di sebuah latihan, dia memukuli pelatihnya, Rafael Cordeiro dengan sangat keras. Cordeiro nyaris terjengkang, tumbang, dan KO. Lima berondongan pukulan keras dari Tyson yang mengarah ke bantalan tangan dan badan, membikin pelatih MMA legendaris dari Brasil tersebut sempoyongan.

Mike Tyson (kiri) berpose setelah berlatih. Tyson sedang serius mempersiapkan diri sebelum bertarung melawan Roy Jones Jr. (Instagram/Mike Tyson).

Video yang kali pertama diunggah oleh FightHype.com tersebut viral di media sosial. Terlihat bahwa Tyson masih memiliki power yang sangat dahsyat. Padahal usianya sudah 54 tahun.

Tyson kali terakhir bertarung di ajang profesional 2005. Saat itu, Si Leher Beton dikalahkan oleh Kevin McBride pada ronde keenam.

“Sesaat setelah kami mulai berlatih, saya bergumam ‘Ya Tuhan’”, kata Cordeiro sebagaimana dilansir Essentially Sports. “Saya tidak tahu apa yang bisa diharapkan dari orang yang katakanlah sudah sepuluh tahun tidak bertarung. Namun saya melihat orang ini memiliki power dan kecepatan yang luar biasa. Mirip sekali dengan orang berusia 21 atau 22 tahun,” imbuh Cordeiro.

  • Baca Juga: Berani Tantang Mike Tyson, Sang Mantan Juara Dunia Belakangan Menyesal

Sehari sebelumnya, sang calon lawan, Roy Jones Jr, mengatakan menyesal menerima tantangan Tyson. Walaupun ini hanya laga ekshibisi yang berlangsung delapan ronde, namun Jones gemetar.

Mantan juara dunia empat kelas itu mendeskripsikan Tyson sebagai salah seorang manusia terkuat dan paling eksplosif sepanjang masa.

“Kamu harus sangat fit untuk melakukan sparring dengan Mike. Sebab, jika kamu tidak bersiap, dia akan menghancurkanmu. Itu sudah pasti, sudah 100 persen. Powernya adalah di level yang berbeda,” kata Cordeiro. “Saya menahan hook kanannya. Rasanya, dengan hook itu, dia bisa membunuh orang lain,” imbuhnya.

Comment

News Feed