Denver Nuggets Lolos ke Final Barat dengan Cara Sangat Sensasional

KalbarOnline.com-Dengan cara yang sangat dahsyat dan sensasional Denver Nuggets kembali mencapai final wilayah barat NBA. Ini adalah keberhasilan pertama Nuggets ke final wilayah sejak 2008-2009.

Pada game ketujuh wilayah barat di AdventHeatlh Arena, Orlando hari ini (16/9), Nuggets mengalahkan Los Angeles Clippers dengan skor 104-89. Hasil yang luar biasa. Sebab, Nuggets adalah tim pertama dalam sejarah NBA yang lebih dari sekali bangkit dan menang setelah tertinggal 1-3 pada playoff di musim yang sama.

Sebelum bangkit dan mengalahkan Clippers dengan skor 4-3, Nuggets juga tampil sensasional di semifinal wilayah barat melawan Utah Jazz. Sama seperti hari ini, Nuggets lebih dulu tertinggal 1-3. Namun, mereka berhasil mencetak tiga kemenangan beruntun dan akhirnya menang dengan skor 4-3.

  • Baca Juga: Block Dahsyat saat Laga Kurang 3,7 detik, Heat Unggul di Final Wilayah
Baca Juga :  Menanti Sentuhan Para Pelatih Baru

Pada laga hari ini, Nuggets tampil sangat dominan setelah halftime. Sempat tertinggal 54-61 pada awal kuarter ketiga, Nuggets berhasil cepat menikung.

Tembakan tiga angka Jamal Murray saat kuarter ketiga menyisakan 6 menit dan 26 detik membalikkan kedudukan dan membuat Nuggets memimpin 67-63.

Setelah itu, Nuggets tak terbendung. Mereka menang nyaman dengan keunggulan 15 poin. Guard Jamal Murray tampil sebagai inspirator terpenting kemenangan timnya. Murray mencetak 40 poin.

Yang juga luar biasa adalah center asal Serbia Nikola Jokic. Dia memang hanya mencetak 16 poin, namun Jokic berhasil dengan sangat sensasional menciptakan 22 rebound dan 13 assist. Praktis, hanya dua pemain inilah yang mengacak-acak defense Clippers.

Baca Juga :  Dovizioso Masih Akan Dominan di Austria, Tapi Siapa Pesaingnya?

Sebaliknya dari kubu Clippers, dua bintang utama tim yakni Kawhi Leonard dan Paul George hanya berhasil menyumbangkan 14 dan 10 poin. Justru pemain cadangan Montrezl Harrell yang bersinar. Dia menjadi top scorer timnya dengan catatan 20 angka.

Karena penampilan buruk Leonard dan George inilah, Clippers akhirnya gagal ke final wilayah. Nuggets akan bertemu dengan rival sekota Clippers, Los Angeles Lakers pada final wilayah barat. Game pertama masih berlangsung di Orlando pada Sabtu 19 September WIB.

Comment