Bupati Martin Rantan Kembali Resmikan Puskesmas di Daerah Perhuluan

Bupati Martin Rantan Kembali Resmikan Puskesmas di Daerah Perhuluan

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan kembali meresmikan bangunan puskesmas yang keberadaannya bukan di lingkungan perkotaan kabupaten tersebut. Sebelumnya, pada beberapa bulan yang lalu di tahun tahun yang sama, Bupati juga telah meresmikan dua bangunan puskesmas di wilayah kecamatan yang berstandar kesehatan, yaitu bangunan puskesmas yang mengacu pada prototipe Kementerian Kesehatan RI.

Puskesmas dimaksud adalah Pukesmas Simpang Dua, Kecamatan Simpang Hulu (27/08/2020), Puskesmas Sungai Melayu Kecamatan Sungai Melayu Rayak (03/9/2020) dan kali ini Puskesmas Riam, Kecamatan Jelai Hulu, pada Selasa (15/9/2020).

Baca Juga :  Pindah Domisili Kini Tak Perlu Surat Pengantar RT/RW

Dalam sambutan Bupati, yang dibacakan oleh Kadis Kesehatan Ketapang, Rustami dikatakan bahwa pembangunan puskesmas ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Jelai Hulu.

Adapun sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas, dikatakannya lagi, Puskesmas Riam akan melaksanakan akreditas perdananya. Oleh karenanya, atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Bupati Martin Rantan meminta dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

“Oleh karena itu, saya selaku Bupati Ketapang mohon dukungan dari seluruh lintas sektor di Kecamatan Jelai Hulu, agar akreditasi Puskesmas Riam dapat berjalan dengan baik dan lancar serta hasil yang maksimal,” kata Kadis Kesehatan mengutip perkataan Bupati.

Baca Juga :  Safari Jumat Polsek Delta Pawan, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Pemilu Damai

Pada kesempatan itu, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Ketapang, untuk mewujudkan masyarakat Ketapang yang sehat, dikatakan juga oleh Bupati, bahwa di tahun 2020 ini pemerintah daerah sedang membangun tiga unit pukesmas lengkap dengan sarana dan prasarana berstandar kesehatan RI, yaitu Puskesmas Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Puskesmas Pemahan, Kecamatan Pemahan dan Puskesmas Nanga Tayap, Kecamatan Nanga Tayap.

“Ini semua merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk mewujudkan Ketapang yang sehat,” pungkasnya. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment