All New Audi A6 Mengaspal di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,4 Miliaran

KalbarOnline.com – Generasi kedelapan dari sedan full-size lansiran Ingolstadt, Jerman, akhirnya hadir di tanah air. Yang dimaksud adalah All New Audi A6 yang diklaim tak hanya memberikan tampilan yang semakin sporty sekaligus tetap kental nilai-nilai elegan dan inovasi terdepan di kelasnya.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan All-New Audi A6 di Indonesia dengan dua varian yang dapat dipinang konsumennya. Kedua varian tersebut adalah All New Audi A6 2.0 TFSI dan All New Audi A6 3.0 TFSI quattro yang ditawarkan mulai harga Rp 1,4 Miliaran hingga Rp 1,9 miliaran.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM menngatakan, All New Audi A6 akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya. “Keunggulan akan nilai-nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya, desain yang sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda,” ujarnya di Jakarta, Rabu (16/9).

Dia lebih jauh menyebut, MMI dengan sistem touch response yang sepenuhnya digital memberikan pengoperasian yang sangat intuitif. Kemampuan konektivitas serta berbagai fitur bantuan pengendara menjadi salah satu yang terunggul di kelasnya.

Baca Juga :  Ini Oli Baru dengan Teknologi Terkini untuk Mesin Injeksi dan Turbo

Suspensi yang digunakan memadukan kenyamanan berkendara yang lembut dengan pengendalian hebat yang menegaskan nilai sporty. Dua pilihan mesin yang digunakan menggunakan sistem mild hybrid sebagai opsi standar untuk menyuguhkan kenyamanan dan efisiensi berkendara.

Seperti yang sudah disebutkan sejak awal, di tanah air, Audi menawarkan dua pilihan mesin bagi All New Audi A6. Yang pertama adalah mesin V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro yang mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 HP dan torsi maksimal 500 Nm. Seluruh daya yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro khas Audi melalu transmisi otomatis tujuh percepatan berteknologi S tronic.

Mesin ini diklaim mampu mendorong Audi A6 3.0 TFSI untuk berakselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 5,1 detik dengan kecepatan puncak dibatasi 250 km per jam. Dalam hal efisiensi, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi sebesar 7,1-6,7 liter per 100 km. Sementara emisi CO2 yang dihasilkan disebut hanya 161- 151 g/km.

Baca Juga :  Shell Maksimalkan Penjualan di Tengah Pandemi Lewat Aplikasi

Untuk The All-New Audi A6 2.0 TFSI, mesin yang digunakan adalah mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 HP dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis tujuh percepatan S tronic. A6 bermesin 2.0 liter ini mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 7,9 detik.

Terdapat dua pilihan warna di interior A6 terbaru ini, yang pertama adalah Black dan Okapi Brown. Panduan warna yang ditawarkan berpadu istimewa dengan penggunaan material terbaik, termasuk lapisan kulit berkualitas dan aksen kayu yang mewah.

PT Garuda Mataram Motor menjual mobil ini dengan harga Rp 1.950.000.000.- (on the road DKI Jakarta) untuk model All New Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp 1.490.000.000,- (on the road DKI Jakarta) untuk All New Audi A6 2.0 TFSI. Setiap konsumen A6, layaknya pembeli produk lainnya akan mendapatkan layanan purna jual berupa garansi pabrik selama tiga tahun atau 90.000 km dan bebas perawatan selama 3 tahun atau 100.000 km.

Comment