Ahok Bongkar Aib Pertamina, Stafsus BUMN: Komunikasikan Dengan Baik

KalbarOnline.com – Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga merespon soal pernyataan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang membuka bobroknya sistem manajemen di sana. Arya berpendapat, Ahok memiliki hak bicara kepada publik.

“Menjawab Pak Ahok sebagai Komisaris Utama, tentunya itu adalah urusan internalnya di Pertamina, kami berikan ruang bagi komisaris dan direksi untuk lakukan komunikasi,” ujarnya, Rabu (16/9).

Baca Juga :  Ketua KPK: Pilkada Jangan Jadikan Ajang Penciptaan Koruptor Baru

Namun, Arya meminta Ahok melakukan komunikasi dengan cara yang baik antar komisaris dan direksi di tubuh perusahaan tersebut. “Kita berikan ruang untuk direksi dan komisaris melakukan komunikasi, jadi kita tetap meminta mereka komunikasi dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Arya juga merespons terkait dugaan Ahok bahwa ada lobi-lobi direksi kepada menteri dalam hal mengamankan jabatan. Hal ini sekaligus juga menjawab terkait jabatan komisaris yang merupakan titipan dari kementerian.

Baca Juga :  Menko Airlangga Optimistis IHSG Bisa Tembus 7.000 di Akhir Tahun

“Soal posisi komisaris di BUMN, ya semua berasal dari kementerian BUMN, termasuk pak Ahok juga dari kita kan dari kementerian BUMN. Sementara yang lain kan memang dari kita semua. Namanya juga BUMN, penugasannya dari Kementerian BUMN,” jelasnya.

Comment