Sempat Masuk ICU dan Mengira Akan Meninggal, Ini Cerita Artis Iis Sugianto Saat Terpapar Covid-19

KalbarOnline.com – Artis senior Iis Sugianto mengaku lega dan bahagia usai dinyatakan sembuh dari covid-19 yang menyerangnya. Wanita kelahiran Jakarta, 17 November 1961 sempat berpikir negatif dirinya akan meninggal karena sempat masuk ICU.

Melalui akun media sosialnya, Iis menduga terpapar Covid-19 usai mengisi sebuah acara offair. Dia sempat berpikir bahwa dirinya sakit types. Namun setelah diperiksa, dirinya ternyata dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani perawatan selama 3 minggu disebuah Rumah Sakit di Jakarta.

“Saya awalnya merasakan mual, hilang rasa di lidah, hingga tak berselera makan. Saya bahkan sempat drop dan pasrah dengan kondisi ini dan sempat dirawat selama 3 minggu. Rasanya saat itu sangat menyiksa, sampai saya itu bagaimana melawan rasa biar bisa makan. Bahkan saya pesan makanan yang enak dan saya sukai, tetapi semua enggak enak, enggak ada yang bisa masuk. Saya takut sekali muntah, karena begitu saya muntah, urat-urat rasanya sakit,” ungkap Iis.

Baca Juga :  IPM Tangsel dan Bekasi Tertinggi di Daerah Buffer Zone Ibu Kota

Pelantun tembang Jangan Sakiti Hatinya ini mengaku sempat menuliskan sebuah kata perpisahan dengan anak dan keluarganya. Lantaran saat itu, dirinya mengaku sudah pasrah dengan kondisinya yang terpapar akibat Covid-19.

“Yang ada di pikiran saya saat itu adalah anak-anak. Saya dalam keadaan yang 50 persen sembuh, 50 persen inilah akhir hidup saya. Saya ingin sekali menitipkan pesan lewat surat satu-satu pada anak-anak. Pesan terakhir kepada anak-anak, buat Nadia, Shana, Aziz. Itu yang ada dalam pikiran saya,” tambahnya.

Baca Juga :  Panaskan Mesin Partai, Airin Instruksikan Kader Golkar Menangkan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel

Seteklah 3 minggu menjalani perawatan, kini Iis telah dinyatakan sembuh dan meninggalkan rumah sakit. Dirinya pun kini lebih peduli dengan kondisi kesehatannya.

“Dari pelajaran ini, saya berpesan kepada masyarakat Indonesia agar jauhi keramaian dulu sebelum pandemi Covid-19 benar-benar mereda. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Kalau Anda menyayangi diri sendiri, keluarga, pakailah masker. Ada dokter yang pernah bilang, kalau Anda memakai masker, Anda pahlawan untuk diri Anda dan sekeliling Anda,” pungkasnya. [rif]

Comment