Samsung Galaxy Z Fold2 Makin Produktif dan Serba Bisa

KalbarOnline.com – Dilepas melalui program pra penjualan sampai 19 September mendatang, Samsung Galaxy Z Fold2 akhirnya tiba di tanah air. Perangkat lipat generasi terbaru dari Samsung itu hadir menyasar pecinta gawai dengan sejumlah fitur dan teknologi yang lebih mutakhir dibandingkan generasi sebelumnya.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy Z Fold2 juga hadir dengan desain yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Keahlian dari craftmanship terbaik Samsung diwujudkan melalui desain solid nan elegan yang hadir dengan memanfaatkan material terbaik, salah satunya Ultra Thin Glass dari Samsung yang membentangi layar utama dari Galaxy Z Fold2.

Soal layar di perangkat Samsung Galaxy Z Fold2, jagoan baru Samsung di segmen kelas atas ini memiliki Layar Penutup berukuran 6,2 inci. Tidak sampai disitu, faktor bentuk lipatnya yang unik membuat Layar Utama dapat berkembang menjadi 7,6 inci saat dibuka dan membuat perangkat ini makin serba bisa.

Untuk Layar Utama, Samsung Galaxy Z Fold2 hadir dengan panel berjenis QXGA+ Dynamic AMOLED 2X Display. Sementara untuk Layar Penutup hadir dengan HD+ Super Amoled. Layar Galaxy Z Fold2 memiliki ukuran lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Galaxy Fold.

Menopang area layar, ada engsel tersembunyi yang kokoh memberikan keleluasaan lebih bagi penggunanya. Bukan hanya unggul dari segi desain, generasi ketiga dari perangkat lipat premium Samsung ini juga memberikan fleksibilitas dan produktivitas lebih bagi penggunanya.

Baca Juga :  Q3, Pasar Smartphone Global Tunjukkan Tanda-tanda Pemulihan

Mode Flex memungkinkan pengambilan dan peninjauan gambar secara lebih fleksibel, juga hands-free. Tak kalah penting, smartphone ini disenjatai oleh fitur kamera andalan yang membantu penggunanya mengabadikan momen dalam kualitas terbaik.

Belum selesai, bicara soal kemampuan yang serba bisa pada Galaxy Z Fold2 ialah pengalaman multitasking yang terasa lebih menyenangkan dan mudah dengan layar yang besar. Ditambah lagi, gawai ini memiliki fitur Multi-Active Window yang mampu mengontrol tata letak layar dengan lebih mudah dan fleksibel serta membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dan melihatnya secara berdampingan.

Foto-foto: Samsung Galaxy Z Fold2 . (Istimewa)

Tidak berhenti sampai disitu, Galaxy Z Fold2 hadir dengan fitur Multi-Window Tray. Fitur tersebut kini juga telah ditingkatkan, memungkinkan beberapa aplikasi terbuka sekaligus dengan integrasi App Pair dan Edge Panel. Fitur ini juga mempermudah pengguna dalam hal transfer file secara instan berupa teks, gambar dan dokumen melalui drag and drop dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Masih menyoal kemampuan yang serba bisa dengan Galaxy Z Fold2, Samsung Galaxy Z Fold2 turut dibekali dengan pengaturan tiga kamera belakang yang tak kalah mumpuni. Perangkat lipat mewah Samsung ini hadir dibekali dengan kamera utama 12 MP, lensa ultra-lebar 12 MP dan sensor telefoto 12 MP, serta kamera 10 MP pada Layar Utama dan pada Layar Penutup.

Baca Juga :  Paten Baru Isyaratkan Galaxy Z Fold 3 Bakal Dilengkapi Pena Stylus

Selain ukuran yang lebih besar, layar utama 7,6 inci pada Galaxy Z Fold2 menawarkan refresh rate tinggi sebesar 120 Hz. Dengan teknologi layar tersebut, pengguna akan menikmati pengalaman menggulir konten di layar dengan sangat halus, main game dengan tampilan jernih dan menikmati konten video yang sangat nyata.

Belum, belum rampung. Teknologi di area layarnya masih dibekali dengan panel adaptif. Teknologi ini cukup pintar untuk menurunkan atau menaikkan refresh rate layar sesuai kebutuhan atau berdasarkan konten di layar yang sedang tampil.

Samsung Galaxy Z Fold2 memberikan pengalaman berbeda secara signifikan sehingga menempatkannya menjadi ponsel pintar yang elegan dan berkelas. Kecanggihan smartphone ini sudah bisa didapatkan melalui pre-order di situs www.galaxylaunchpack.com yang berlangsung pada 11-19 September 2020.

Setiap pemesanan selama pada periode pre-order, pemesan akan langsung mendapatkan Galaxy Buds Live dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih, serta fasilitas Premier Service powered by Samsung Care+ selama satu tahun; berupa perlindungan gawai dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan.

Comment