Nuansa Nostalgia 100 Tahun dalam Line-up Terbaru Motor Suzuki 2021

KalbarOnline.com – Tahun ini menjadi momen spesial bagu Suzuki. Pabrikan otomotif asal Hamamatsu, Jepang itu telah memasuki tahun ke-100 berkiprah di orbital otomotif global. Semangat untuk menjaga DNA Suzuki yang telah dirawat selama seabad itu pun diterjemahkan dalam line-up rilisan terbaru produk sepeda motor Suzuki. Motor-motor yang akan dilansir pada 2021 itu mencakup berbagai macam model.

Model sport yang meliputi GSX-R, RM-Z (motokros), DR-Z (supermoto/dual sport), KingQuad, serta QuadSport yang merupakan motor ATV (All-terrain vehicles). Sekarang, mari kita kupas satu per satu varian model yang bakal jadi jagoan dari Suzuki pada tahun depan.

Sportbike

Pada 1985, Suzuki merevolusi dunia balap motor dengan mengeluarkan GSX-R 750 untuk pertama kali. Tahun ini juga menjadi milestone, karena menandai 60 tahun Suzuki berkiprah di ajang MotoGP. Karena itulah, untuk menghormati kenangan tersebut, mereka pun memberikan livery bernuansa MotoGP era 1960-an dengan memunculkan perpaduan warna perak dan biru untuk motor balap paling anyar mereka.

Baca Juga :  Dua Varian Xpander Black Edition Dijamin Bebas Masalah Fuel Pump

Livery nostalgia itu diaplikasikan untuk GSX-R 600, 750, serta 1000. Ya, mungkin bagi satu orang itu adalah nostalgia, namun untuk orang lainnya, itu justru sebuah cinta pada pandangan pertama.

Dualsport/supermoto

Genre ini menawarkan fleksibilitas untuk digunakan dalam berbagai medan. Mulai dari jalan aspal nan mulus, hingga rute berbatu, atau jalanan rusak sekalipun. Nah, pada model ini, Suzuki menawarkan DR-Z 400S dan DR-Z 400M. Tipe DR-Z 400S adalah model trail untuk menerabas alam liar, sedangkan DR-Z 400M adalah model supermoto. Kali ini, keduanya mendapat sentuhan grafis anyar.

Baca Juga :  Rompi dengan Penghangat, Solusi Motoran Antikedinginan

Motocross

Nah, bagi penyuka motocross, Suzuki mengeluarkan varian baru dari RM-Z250 dan RM-Z450. Kedua model berbeda kubikasi mesin itu membawa mesin yang bandel, ergonomis, serta tampilan menawan. Grafis baru digoreskan untuk model 2021, dilengkapi dengan mesin yang mampu menyelaraskan electronic fuel injection (EFI) dengan sistem pengapian demi mendapatkan performa maksimal, berkat adanya mobile device-based MX-Tuner 2.0.

All-terrain Vehicles (ATV)

KingQuad ATV melegenda berkat performa, kekuatan, dan tampilannya yang gahar. Untuk memberikan kesan baru, Suzuki pun memberikan tampilan livery baru bagi lini ATV mereka tersebut. Warna-warna matte rocky gray, true timber kanati camougflage. Berbagai fitur pun disematkan untuk motor empat roda tersebut. Di antaranya adalah multi-purpose rack cover yang terbuat dari plastik polypropylene yang diperkuat.

Comment