MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau Siap Digelar

MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau Siap Digelar

KalbarOnline, Sekadau – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau siap digelar pada 16 September 2020 mendatang. Berbagai persiapan pun telah dilakukan panitia untuk menyukseskan acara yang sempat ditunda lantaran pandemi Covid-19. Semula MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar dilaksanakan pada, 13-19 April 2020. Kegiatan ini terpaksa ditunda hingga akhirnya siap digelar 16-21 September 2020.

Baca Juga :  Polres Sekadau Laksanakan Apel Gelar Sarpras Ops Mantap Praja Kapuas 2020

“Hari ini kami melaksanakan geladi bersih dan Alhamdulillah (persiapan) sudah 90 persen,” kata Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Nurhadi, Senin (14/9/2020).

Panggung utama pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau pun telah terbangun. Gladi bersih pembukaan dan penutupan acara juga akan dilaksanakan nanti malam. Nurhadi mengatakan, gladi ini dilakukan untuk memantapkan kesiapan acara tersebut.

Baca Juga :  Sejumlah Desa dan Kampung di Sekadau Gelar Tolak Bala

“Kita harapkan lancar pelaksanaannya nanti. Kami juga sudah siapkan skenario kalau hujan,” ungkap Nurhadi.

Mengingat acara tersebut digelar secara outdoor. Nantinya akan disediakan tenda di podium pada panggung utama, selain itu pejabat menuju panggung akan dipayungi untuk mengantisipasi bila terjadi hujan saat pelaksanaan acara.

“Walaupun hujan, kami sudah siapkan skenario untuk kelancaran acara ini,” pungkas Nurhadi. (Mus)

Comment