Doni Monardo Minta Anies Tak Gunakan GOR Jadi Tempat Isolasi Covid-19

KalbarOnline.com – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menggunakan gelanggang olahraga (GOR) dan juga balai-balai sebagai tempat isolasi bagi para pasien virus Korona. Doni mengatakan, kualitas GOR dan balai sangat tidak memadai. Pemerintah juga telah menyiapkan tempat-tempat isolasi yang lebih memadai bagi para pasien Covid-19.

‎”Kami sampaikan pesan kepada Gubernur DKI, untuk sementara jangan lagi gunakan tempat-tempat misalnya GOR, balai-balai yang mungkin kualitasnya tidak memadai. Sehingga kenyamanan masyarakat yang mendapat perawatan bisa lebih maksimal‎,” ujar kepada wartawan, Selasa (15/9).

Doni melanjutkan, pemerintah juga sudah sepakat melarang isolasi secara mandiri di rumah karena berpotensi menularkan Covid-19 kepada orang‎ yang sehat. “Intinya adalah menyiapkan lebih banyak tempat untuk isolasi mandiri agar tidak ada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di daerah atau rumah yang secara kesehatan tidak memadai. Ini semuanya kita fasilitasi,” katanya.

Tempat isolasi yang dimaksud adalah di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dan juga hotel-hotel berbintang di ibu kota dan beberapa daerah lainnya. “Termasuk hotel bintang dua, tiga, yang telah kami koordinasikan. Untuk DKI sudah berjalan koordinasinya,” katanya.

Untuk Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Doni menuturkan bahwa masih tersedia kasur kosong sekitar 3000 tempat tidur. Itu berada di tower enam dan tujuh. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. “Yang terisi baru sekitar 1.600 bed saja,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Jadi Calon Kapolri Tunggal, Ini Total Harta Kekayaan Listyo Sigit

Comment