Dewan Sekadau Imbau Masyarakat Tingkatkan Waspada Banjir Susulan

Dewan Sekadau Imbau Masyarakat Tingkatkan Waspada Banjir Susulan

KalbarOnline, Sekadau – Curah hujan yang cukup tinggi sepekan terakhir membuat sejumlah desa di Sekadau terendam banjir. Untuk itu, Anggota DPRD Sekadau, Zainal mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap waspada terhadap banjir susulan.

Politisi Golkar ini menegaskan, masyarakat harus tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Dewan Sekadau Imbau Masyarakat Tingkatkan Waspada Banjir Susulan 2

“Meski hingga kini belum ada musibah namun yang namanya bencana bisa terjadi setiap saat, dan tidak ada satu manusiapun yang mampu melihatnya, yang jelas kita harus waspada kiriman hujan dan banjir angin kencang bisa saja terjadi,” kata dia.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Kejar Target 20 Ribu Anak Divaksin

Zainal mengatakan, turunnya hujan yang terus menerus dengan intensitas tinggi memungkinkan terjadi bencana alam seperti banjir ini.

“Curah hujan di Kalimantan barat, sudah merata, lebih khusus di Sekadau setiap hari mendung dan malam harinya hujan disertai angina kencang. Warga tentu diminta untuk secara waspada,” tukasnya.

Baca Juga :  Terminal Lawang Kuari Dipadati Umat Muslim Sekadau Dalam Melaksanakan Sholat Eid 1438 H

Hal itu ditegaskannya, karena sejumlah tempat di Sekadau setiap kali hujan deras terjadi banjir. Itu sebabnya diminta masyarakat waspada.

Selain itu, masyarakat yang tinggal di daerah bibir pantai sungai Kapuas diminta untuk meningkatkan kewaspadaan ditingkatkan sejak dini.

“Sebelum terjadi musibah bencana terjadi khususnya untuk anak-anak kecil, masyarakat yang tinggal bibir pantai sungai,” tutupnya.

Comment