ColorOS Tingkatkan Kemampuan Fitur Kamera Smartphone OPPO, Ini Buktinya!

OPPO Reno4 menjadi smartphone pertama yang menggunakan ColorOS 7.2 terbaru. Antar muka buatan oppo ini memang dirancang khusus berdasarkan saran dan masukan dari para pengguna OPPO di Indonesia.

Selain meningkatkan kemampuan smartphone 20% lebih baik, ColorOS terbaru ini menawarkan berbagai fitur canggih seperti AI-enhanced Smart Sensor, AI App Preloading, dan Super Power Saving Mode.

Yang jadi perhatian utama adalah peningkatan pada fitur kamera smartphone menjadi lebih canggih dengan peningkatan teknologi kecerdasan buatan (AI). Berikut ini beberapa fitur kamera terbaru yang dimiliki oleh OPPO Reno4 yang menggunakan ColorOS 7.2.

CameraX Google
Masih ingat sebelumnya, OPPO berkolaborasi dengan tim CameraX Google guna menghadirkan fitur AI Beautification 2.0 sehingga kita bisa menghasilkan foto selfie yang lebih baik.

Ultra Night Mode
ColorOS 7 juga menghadirkan fitur Ultra Night Mode agar hasil foto tetap berkualitas tinggi meskipun dalam kondisi pencahayaan rendah. Oppo mengklaim pemrosesan foto mode malam hanya menghabiskan waktu 2,5 detik dan menghasilkan gambar yang tajam serta mengurangi guncangan ketika ada gerakan.

Super Night Video
ColorOS 7.2 pada Reno4 memiliki mode video super malam (Super Night Video) dengan algoritma video moonlight otomatis baru akan meningkatkan kecerahan keseluruhan video. Ini akan dinaikkan menjadi 74%, pada gilirannya meningkatkan kejelasan rekaman sekitar 33%.

ColorOS Tingkatkan Kemampuan Fitur Kamera Smartphone OPPO, Ini Buktinya! 2

Mode Film
Mode film semua-baru akan menambahkan dukungan rasio aspek 21: 9 ke video. Seiring dengan resolusi baru, kehadiran lebih dari 10 filter film dengan beberapa templat film yang dimuat sebelumnya akan memberi pengguna rasa nyata akan pembuatan sinematik.

Kamera SDK: Dukungan Pihak Ketiga
Oppo adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang memungkinkan pihak ketiga mengakses kit pengembangan perangkat lunak. Ini juga memungkinkan terus menggunakan fitur aplikasi kamera stok. Perusahaan telah melanjutkan tren dengan ColorOS 7.2 baru. Oppo mengatakan bahwa dengan versi SDK baru, ia telah membuka akses ke mode super wide-angle, mode Anti-shake dalam video ke aplikasi pihak ketiga.

Perbaikan AI Pada Aplikasi Kamera
Oppo juga menekankan pada aplikasi AI dalam meningkatkan gambar-gambar lama yang buram. Dikatakan bahwa pengguna yang memiliki kebiasaan mengklik gambar foto lama untuk kenangan sekarang dapat meningkatkan gambar potret yang semula buram dan bising menjadi lebih jelas dengan bantuan AI.

ColorOS Tingkatkan Kemampuan Fitur Kamera Smartphone OPPO, Ini Buktinya! 3

AI-enhanced Smart Sensor
Dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI) kemampuan OPPO Reno4 dengan ColoroS terbaru ini menghadirkan fitur Smart Rotation, yang memungkinkan kamera depan ponsel untuk mengenali orientasi wajah pengguna dan secara otomatis memutar layar ponsel ke arah yang sesuai; dan Adaptive Sleep yang memungkinkan layar tetap menyala selama wajah pengguna terdeteksi.

AI Color Portrait
Fitur AI Color Portrait pada OPPO Reno4 menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang akan mengenali objek foto (manusia) dan memisahkan latar belakang gambar dengan akurat. Selain memisahkan objek dari latar, OPPO Reno4 juga bisa memberikan efek bokeh pada latar belakang tersebut dengan warna monokrom. Fitur ini secara akurat mampu mendeteksi serta memisahkan objek lebih dari satu orang.

The post ColorOS Tingkatkan Kemampuan Fitur Kamera Smartphone OPPO, Ini Buktinya! appeared first on KalbarOnline.com.

Comment