Canggih, Bus Mercedes-Benz Dilengkapi Teknologi Pengereman Otomatis

KalbarOnline.com – Dalam upaya melindungi dan menjaga keselamatan pejalan kaki, serta pengguna jalan lainnya yang lebih kecil, banyak truk dan bus saat ini sudah dilengkapi dengan teknologi dan fitur yang keselamatan yang canggih-canggih. Yang terbaru, Mercedes-Benz mengenalkan teknologi pengereman otomatis pada busnya yang diberi nama Intouro.

Teknologi Pengereman otomatis yang baru saja dikenalkan itu bernama Active Brake Assist (ABA) 5. Dengan sistem bantuan opsional perintis seperti Active Brake Assist 5 sistem bantuan pengereman darurat dan Sideguard Assist, ia menawarkan tingkat keselamatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk bus. Pada saat yang sama, ini adalah model efisiensi dan fungsionalitas.

Mercedes-Benz Intouro, bus darat baru, adalah bus pertama yang menampilkan sistem bantuan pengereman darurat unik Active Brake Assist 5 atau ABA 5, tonggak sejarah lain dalam evolusi keselamatan. Sebagai sistem bantuan pengereman darurat pertama yang tersedia secara global untuk bus, sistem bantuan yang tersedia secara opsional ini juga dapat mempengaruhi manuver pengereman berhenti penuh otomatis untuk menghindari pejalan kaki yang bergerak secara tiba-tiba saat terdeteksi oleh sensor bus.

Baca Juga :  Harga Rp190 Juta Mobil Mirip Jeep Rubicon Terjual 20 Ribu Unit

Selain itu, ABA 5, seperti sistem pendahulunya ABA 4, dapat secara otomatis melakukan manuver pengereman berhenti penuh untuk menghentikan kendaraan guna menghindari halangan diam atau bergerak. Sementara teknis Sideguard Assist memperingatkan benda bergerak dan rintangan diam.

Baca juga: Adiputro Tampilkan Bus Anyar dengan Gaya Baru, Interior Lebih Mewah

Item opsional lain yang tersedia di antara peralatan keselamatan baru yang luar biasa untuk Intouro baru adalah Sideguard Assist, sistem bantuan belok dengan deteksi pejalan kaki. Ini mendukung pengemudi terutama saat berbelok di area yang sulit dilihat.

Sideguard Assist berbasis radar memperingatkan tentang objek bergerak seperti pejalan kaki atau pengendara sepeda dan juga rintangan yang tidak bergerak. Dengan kedua sistem bantuan tersebut, Intouro yang baru memberikan tingkat keamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk bus.

Dengan teknologi tersebut, program keselamatan elektronik, sebagai standar, dan dengan peralatan keselamatan lainnya, program ini diklaim menggabungkan semua teknologi keselamatan yang saat ini tersedia untuk bus. Mercedes-Benz New Intouro sendiri adalah bbus darat berlantai tinggi yang diklaim ekonomis dan menawarkan fleksibilitas maksimum

Baca Juga :  Geliat Ekspor Suzuki Mulai Sumringah Bangkitkan Ekonomi Indonesia

Dengan berbagai versinya, jajaran Mercedes-Benz Intouro baru mencakup spektrum persyaratan yang sangat besar. Ini mencakup semuanya, mulai dari bus praktis berlantai tinggi dengan kompartemen bagasi hingga bus sekolah dan bus antar-jemput, serta untuk memindahkan karyawan ke lokasi kerja dan sebagai coach (bus mewah) yang nyaman untuk perjalanan sehari-hari dan tamasya akhir pekan.

Bus ini disebut menawarkan aerodinamika yang dioptimalkan dan cangkang yang baru dikembangkan dan lebih ringan memastikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Bergantung pada operasi kendaraan, konsumsi bahan bakar disebut mampu mencapai hingga tiga persen lebih rendah pada varian standar, dan dengan peralatan opsional pengurangan yang lebih besar dapat dilakukan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment