BWF Resmi Tunda Gelaran Piala Thomas dan Uber 2020

KalbarOnline.com – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda ajang Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Turnamen bulu tangkis beregu yang dijadwalkan berlangsung pada 3-11 Oktober 2020 itu resmi ditunda karena situasi pandemi Covid-19 yang belum terkendali.

Sebelummya, BWF telah konsultasi dengan Asosiasi Bulu Tangkis Denmark selaku penyelenggara dan para negara peserta untuk membahas turnamen beregu tersebut. Dilansir dari laman resminya, meski BWF belum menentukan tanggal pengganti, turnamen ini direncanakan bergulir pada 2021.

Keputusan ini sendiri datang setelah sejumlah tim yang berpartisipasi di Piala Thomas dan Uber 2020 menarik diri. Negara-negara yang menarik diri dari ajang tersebut adalah Indonesia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Australia.

Secara umum, kelima negara itu merasa khawatir dan tak mau ambil risiko melakukan perjalanan jauh ke Denmark di tengah situasi yang belum aman dari virus Korona.

Pada kesempatan yang sama, BWF juga mengumumkan bahwa Denmark Terbuka 2020 yang akan digelar pada 13-18 Oktober akan tetap bergulir sesuai rencana. Akan tetapi, ajang Denmark Masters 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 20-25 Oktober 2020 diputuskan untuk batal diselenggarakan.

BACA JUGA:  Yusuf Mansur: Jangan Remehkan Protokol Kesehatan

Comment