Nissan Micra atau March Generasi Berikutnya Bakal Digarap Renault

KalbarOnline.com – Renault dilaporkan bakal memimpin dalam pengembangan dan produksi Nissan Micra atau Nissan March generasi berikutnya. Hal itu sebagai bagian dari rencana kerja sama yang lebih erat antara kedua merek tersebut.

Micra saat ini sudah diproduksi di pabrik Renault Flins di Prancis. Kabar tentang Micra generasi mendatang bakal digarap Renault datang dari Chief Operating Officer Nissan, Ashwani Gupta. Hal itu dia sampaikan dalam wawancara dengan surat kabar Prancis, Le Monde.

Baca Juga :  Meskipun Penjualan Minim, Hyundai Akan Luncurkan Mobil Listrik di RI

Dilansir via Carscoops, Gupta mengatakan bahwa aliansi keduanya menetapkan bahwa satu pembuat mobil memimpin segmen model tertentu. “Untuk Micra generasi selanjutnya, kami akan mengikuti Renault, dan kami akan meminta Renault untuk mengembangkan dan membuat Micra masa depan untuk kami,” kata Gupta.

Strategi ‘pemimpin-pengikut’ juga akan menempatkan Renault yang bertanggung jawab atas model B-SUV kecil seperti Renault Captur dan Nissan Juke untuk Eropa. Sementara Nissan akan memimpin dalam model C-SUV generasi berikutnya seperti Qashqai (Rogue Sport in NA) dan model saudaranya, Renault Kadjar.

Baca Juga :  Januari – September Rata-rata Kia Hanya Bisa Jualan 44 Unit Sebulan

Micra sudah ada di pasar sejak akhir 2016, ditawarkan dalam varian bensin dan diesel. Varian teratas adalah Micra N-Line, yang ditenagai oleh mesin 1.0 liter tiga silinder turbocharged dengan tenaga 115 HP yang dipasangkan dengan transmisi manual enam kecepatan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment