McGregor Dituduh Lakukan Tindakan Cabul, Presiden UFC Berkomentar

KalbarOnline.com – Mantan juara dunia kelas ringan UFC, Conor McGregor diduga melakukan pelecehan seksual dan tindakan tidak senonoh. Alhasil, petarung asal Republik Irlandia tersebut sempat ditahan oleh pihak kepolisian Prancis.

McGregor ditangkap di Pelabuhan Calvi, Pulau Corsica, Prancis pada Jumat (11/9) waktu setempat. Puluhan polisi mendatangi McGregor dan membawanya.

Dikutip dari tabloid Inggris The Sun, kepolisian Prancis menangkap McGregor karena ada laporan dari pihak yang tidak diungkap namanya. Tuduhannya, McGregor sudah melakukan pelecehan seksual kepada seorang perempuan muda pada 6 September 2020. Seorang saksi menyatakan dia membuat gerakan cabul di sebuah bar.

  • Baca Juga: Sikutan Brutal Alistair Overeem Menghabisi Lawannya pada Detik ke-26
Baca Juga :  Perpanjang Kontrak Dua Tahun, LeBron James Total Mendulang Rp 6,160 T

“Terdakwa telah minum berat di sekitar Marina, dan dikatakan telah terlibat dalam beberapa perilaku buruk,” tulis pernyataan pihak kepolisian Prancis.

Hal ini menyebabkan polisi menggerebek yacht McGregor yang berharga GBP 3 juta (Rp 57,208 miliar). McGregor menamai yachtnya itu dengan julukan ‘Dave Ocean’.

Pengacara McGregor, Emmanuelle Ramon mengatakan bahwa kliennya membantah telah melakukan pelecehan seksual. “Dia telah dibebaskan,” kata Ramon.

Audie Attar, manajer McGregor, mengatakan bahwa McGregor hanya menjadi korban. Orang-orang hanya memanfaatkan namanya untuk mencetak skandal dan mendapatkan uang.

Baca Juga :  Comeback dari Pensiun, Mayweather Bakal Hadapi YouTuber Logan Paul

Terpisah, Presiden UFC Dana White mengatakan belum berbicara langsung dengan McGregor. “Meskipun kamu pensiun atau belum pensiun, kamu tidak boleh melibatkan diri dalam masalah,” kata White seperti dilansir MMA Junkie.

“Saya tidak tahu benar situasi seperti apa yang dihadapi Conor. Saya tidak tahu apa-apa soal itu. Saya tahu apa yang kamu baca. Saya juga membaca hal yang sama. Conor sudah pensiun, saya belum berbicara dengannya. Saya paham dia tidak membutuhkan bantuan atau nasihat. Tetapi jika dia membutuhkan hal itu, dia bisa menelepon saya,” imbuh White.

Comment