Mantan Juara Dunia Tempatkan Monster KO Jepang di Atas Manny Pacquiao

KalbarOnline.com-Mikey Garcia adalah salah satu nama yang menjadi incaran mantan juara dunia di delapan divisi berbeda Manny Pacquiao sebagai lawan selanjutnya.

Petinju berdarah Meksiko tersebut memang baru kehilangan gelar juara dunia. Tetapi, Garcia tetap nama besar. Dia adalah mantan juara dunia di empat kelas berbeda.

Pada 16 Maret tahun lalu, Garcia kehilangan sabuk juara dunia kelas welter IBF. Dia kalah angka dari Errol Spence Jr dalam sebuah pertarungan di AT&T Stadium, Arlington, Texas.

Itulah kekalahan perdana Garcia dalam 41 pertarungan sepanjang karirnya.

Elie Seckbach dari EsNews meminta Garcia untuk meranking lima besar petinju terbaik saat ini berdasarkan kategori pound-for-pound. Nomor satu sampai tiga, kata Garcia, berisi Saul “Canelo” Alvarez, Terence “Bud” Crawford, dan Tyson Fury.

Baca Juga :  Tampil Ganas, Tetap Jadi Juara Dunia, Bisa Tarung Lawan Sang Monster
Naoya Inoue (kanan) menghajar Nonito Donaire dari Filipina dalam pertarungan kelas bantam WBO Super Series final di Saitama Super Arena, Saitama, 7 November 2019. (Kazuhiro Nogi/AFP)

Dua nama lainnya adalah monster KO asal Jepang Naoya Inoue dan juara dunia sejati kelas penjelajah asal Ukraina Oleksandr Usyk. “Yang lain adalah orang Asia yang lebih kecil, siapa namanya? Inoue?” kata Garcia.

“Ini ranking pound-for-pound ya? Saya kira, saya akan memasukkannya dalam daftar. Yang lain adalah petinju kelas berat ringan? Usyk. Dia saat ini akan pindah ke kelas berat. Dia akan ada di sana dalam daftar saya,” katanya.

  • Baca Juga: Sang Monster KO, Juara Dunia Sejati dari Jepang Bakal Debut di Nevada
Baca Juga :  KO Brutal Lawan di Ronde 7, Sang Monster KO Jepang Tetap Juara Dunia

Secara mengejutkan, Garcia tidak memasukkan nama Manny Pacquiao dalam daftarnya. Padahal, saat ini, Pacquiao masih memegang status sebagai juara dunia kelas welter super WBA. Jika, punya kesempatan untuk melawan legenda asal Filipina tersebut, Garcia mengatakan sangat percaya diri untuk menang.

Setelah kalah melawan melawan Errol Space, Garcia cepat bangkit. Dia mengalahkan Jessie Vargas lewat kemenangan mutlak dalam 12 ronde pada 29 Februari lalu di Ford Center, Frisco, Texas.

Comment