by

Lakukan Pembantaian, Lakers Lolos ke Final Wilayah Pertama Sejak 2010

KalbarOnline.com-Los Angeles Lakers berhasil menembus final Wilayah Barat NBA 2020. Pada game kelima di AdventHealth Arena, Orlando, hari ini (13/9), Lakers membantai Houston Rockets dengan skor telak 119-96.

Lakers unggul 4-1 dalam playoff berformat best of seven. Inilah untuk kali pertama sejak 2009-2010, Lakers sukses mencapai final wilayah. Ketika itu, Lakers bablas menjadi juara dengan mengalahkan Phoenix Suns 4-2 di final wilayah dan unggul tipis 4-3 atas Boston Celtics di final NBA.

LeBron James menjadi inspirator penting kemenangan timnya dengan catatan 29 poin dan 11 rebound. Total, ada enam pemain Lakers yang mencatat double-digit point. Kyle Kuzma bangkit dari bangku cadangan untuk menambahkan 17 poin bagi kemenangan timnya.

Bintang Lakers lainnya, Anthony Davis bermain solid dalam defense dan offense. Dia mendonasikan 13 poin dan 11 rebound.

“Inilah alasan mengapa saya ingin menjadi bagian dari franchise ini. Yakni untuk membawa mereka ke tempat semestinya, ke tempat layak untuk berkompetisi sebagai juara,” kata LeBron sebagaimana dilansir ESPN.

  • Baca Juga: Melalui Laga Dramatis, Sang Juara Bertahan Pulang Kampung Lebih Dini

Dari kubu Rockets, sang bintang utama James Harden tampil sangat dominan dengan menciptakan 30 angka. Namun, di luar Harden, tidak ada satu pemainpun yang benar-benar berkontribusi maksimal untuk Rockets. Bahkan MVP 2017 Russell Westbrook hanya mendulang 10 angka bagi timnya.

Tanda-tanda Rockets akan tumbang sudah terlihat jelas pada kuarter pertama. Yakni ketika Harden dkk tertinggal sampai 22 angka. Setelah keunggulan jauh tersebut, Lakers bermain sangat nyaman untuk membantai Rockets.

Pada final Wilayah Barat, Lakers akan menunggu pemenang antara Denver Nuggets dan Los Angeles Clippers. Untuk sementara, Clippers masih unggul 3-2. Satu kemenangan lagi, akan mengantarkan Kahwi Leonard dkk lolos ke final wilayah, menantang rival sekota mereka.

Comment

Terbaru