Catat! Ini Destinasi Wisata DKI yang Ditutup Selama PSBB Total

KalbarOnline.com – Pemprov DKI Jakarta akan mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September besok. Imbasnya, sejumlah destinasi wisata utama di ibu kota juga akan ditutup sementara.

Demikian hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melalui unggahan instagramnya, Minggu (13/9/2020). Menurut Anies, penutupan destinasi wisata tersebut untuk meminimalisiri resiko penularan virus terhadap warga.

Baca Juga :  Partai Gelora Gelar Live Report Pilkada Serentak dari ‘Studio Gelora Indonesia’

“Pengumuman dari @dkijakarta. Seiring ditetapkannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020 mendatang, sekaligus sebagai upaya menjaga dan melindungi warga dari risiko penularan COVID-19, Pemprov DKI Jakarta menutup sementara beberapa tempat wisata publik yang dikelola oleh Pemprov DK,” jelas Anies.

Lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, selama proses penutupan akan dilakukan pembersihan area wisata. “Teman-teman, wabah masih ada, tetap jalankan protokol kesehatan di manapun dan setiap waktu. Batasi aktivitas keluar rumah hanya untuk keperluan esensial,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bantu Evakuasi Korban Longsor, Danramil dan Pejabat BPBD Sumedang Ikut Tewas Tertimbun

Diketahui, destinasi wisata yang ditutup tersebut antara lain kawasan Monas, Kota Tua, Ancol, Ragunan, Anjungan DKI di TMII, dan beberapa lainnya. [ind]

Comment