Categories: Kabar

Buya Maarif Kirim Pesan Khusus Untuk ‘Yang Mulia Presiden RI’, Begini Isinya

KalbarOnline.com – Cendekiawan Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Maarif mengaku sedih, batinya menjerit dan terguncang hatinya dengan banyaknya dokter atau tenaga kesehatan berguguran akibat Covid-19 ini.

Melalui pesan khusus yang dikirimkan ke Presiden Jokowi, Buya Maarif meminta agar ada langkah maksimal melindungi para dokter yang menjadi garda terdepan penanganan virus ini.

“Yang Mulia, Presiden Republik Indonesia. Sebagai salah seorang yang tertua di negeri ini, batin saya menjerit dan goncang membaca berita kematian para dokter yang sudah berada pada angka 115 pagi ini plus tenaga medis yang juga wafat dalam jumlah besar pula,” ungkap Buya Maarif mengawali pesannya, Minggu (13/9/2020).

Pesan Buya Maarif itu salah satunya diunggah akun Twitter @SerambiBuya. Dalam pesan tersebut, Buya Maarif meminta Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan untuk menolong para dokter yang banyak berguguran di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, apabila hal tersebut terus-menerus terjadi, maka bangsa ini bisa oleng. “Pak Presiden, mohon diperintahkan kepada Menteri Kesehatan dan jajarannya untuk berupaya semaksimal mungkin menolong nyawa para dokter ini,” imbuh Buya.

“Jika begini terus, bangsa ini bisa oleng karena kematian para dokter saban hari dalam tugas kemanusiaannya di garis paling depan. Terima kasih Pak Presiden,” tuntasnya.

Surat yang disampaikan Buya Maarif tersebut disukai lebih dari 4,6 ribu orang dan diretweet setidaknya sebanyak 2,1 ribu.

Beberapa netizen juga memberikan komentar mereka. “Masalah kematian karena pandemi bukanlah keinginan semua pihak, namun bagaimana semua bisa saling kerjasama utk memutus mata rantai Covid_19, ya di mulai dari masayarakat, masyarakat jgn ada lg yg ngeyel tdk mentaati prokes yg dittpkan pemerintah agar tdk lagi ada cluster2 baru,” tulis akun @SangKelana_70.

“Semua tanggung jawab kita bersama untuk saling mengingatkan ke masyarakat kita,  akan wabah Covid 19  ini NYATA, karena masih banyak masyarakat kita yg meragukan akan Covid ini, sy berharap aparatur Negara dari pusat hingga daerah (rt/rw) terus mensosialisasikan bahaya covid,” timpal akun @KH_Amirudin.[ind]

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Wujud Kepedulian KSAD, Kodim Putussibau Bagikan Ransum dan Imukal TNI Untuk Pemenuhan Gizi Prajurit

KalbarOnline, Putussibau - Staf Logistik Kodim 1206/Putussibau membagikan susu imukal dalam rangka pemenuhan gizi prajurit,…

1 hour ago

Propam Polda Kalbar Lakukan Pembinaan Etika Profesi Polri di Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau - Bidang  Propam Polda Kalbar melakukan pembinaan kepada personel Polres Kapuas Hulu, terutama…

1 hour ago

Wastra Unggulan Kalbar Diborong Istri-istri Menteri pada Peringatan HUT Dekranas di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Wastra Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mampu menarik perhatian anggota Organisasi Aksi Solidaritas…

1 hour ago

Daftar Cawagub Kalbar di PPP, Budi Perasetiyono: Kembali ke Rumah

KalbarOnline.com - Budi Perasetiyono terus menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar…

1 hour ago

Bejat! Delapan Pria di Suhaid Setubuhi Gadis 15 Tahun Secara Bergiliran

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Delapan pria di Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan…

3 hours ago

Dekranasda Kapuas Hulu Juara Harapan 2 Parade Mobil Hias Tingkat Nasional

KalbarOnline, Solo - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama Ketua Dekranasda Kapuas Hulu, Angeline Fremalco…

4 hours ago