Melalui Laga Dramatis, Sang Juara Bertahan Pulang Kampung Lebih Dini

KalbarOnline.com-Lewat sebuah pertandingan yang sangat seru dan luar biasa dramatis, juara bertahan Toronto Raptors harus pulang kampung lebih dini.

Pada game ketujuh semifinal wilayah timur NBA di AdventHealth Arena, Orlando pagi ini (12/9), Raptors dibungkam Celtics dengan skor 87-92. Celtics menang dengan skor 4-3 dalam format best of seven.

Laga di kuarter keempat berlangsung amat mendebarkan. Raptors yang tertinggal 82-89 saat pertandingan menyisakan 3 menit dan 26 detik, ternyata tidak mau menyerah.

Mereka menipiskan ketertinggalan menjadi hanya dua poin lewat tembakan bebas Kyle Lowry (87-89). Ketika itu, laga sudah kurang 1 menit dan 21 detik.

Raptors berupaya sangat keras untuk menyamakan kedudukan. Tetapi tembakan tiga angka shooting guard Fred VanVleet saat pertandingan kurang 12 detik, gagal menemui sasaran. Dua tembakan bebas point guard Kemba Walker saat pertarungan menyisakan 7,9 detik akhirnya menuntaskan perlawanan Raptors.

  • Baca Juga: Pulangkan Pemilik Rekor Terbaik Reguler, Heat Lolos ke Final Wilayah
Baca Juga :  Dua Bintang Muda Dikontrak Maksimal Mencapai Rp 2,7 Triliun

VanVleet menjadi pencetak angka terbanyak bagi Raptors dengan 20 poin. Sementara itu, Lowry hanya mendulang 16 poin. Power forward Pascal Siakam bermain solid dengan catatan double-double, 13 poin dan 11 rebound. Tetapi itu semua tidak cukup untuk membawa Raptors lolos ke final wilayah timur.

Bintang Boston Celtics Jayson Tatum merayakan kemenangan timnya atas juara bertahan Toronto Raptors pada game ketujuh semifinal wilayah timur NBA di AdventHealth Arena, Orlando, Florida (12/9). (Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images/AFP).

Dari kubu Celtics, power forward Jayson Tatum tampil ganas dengan catatan 29 poin dan 12 rebound. Ini adalah catatan 20 poin ke-20 pada laga playoff bagi Tatum.

Dia menyamai capaian Kevin Durant sebagai pemain keempat tersering yang mendulang minimal 20 poin di pertandingan playoff sebelum berusia 23 tahun.

Pemain lain yang lebih banyak mencatat minimal 20 poin dalam pertandingan playoff sebelum berumur 23 tahun dalam sejarah adalah, Kobe Bryant (32), LeBron James (29), dan Derrick Rose (22).

Baca Juga :  Sembilan Musim Tumbang di Ronde Pertama, Sekarang Saatnya Bangkit

Sementara itu, small forward Jaylen Brown menambahkan 21 angka bagi kemenangan Celtics.

Walaupun secara persentase field goal lebih baik, namun Raptos kalah karena banyaknya melakukan kesalahan sendiri. Pasukan Nick Nurse tersebut mencatat 18 kali turnover. Bandingkan dengan Celtics yang cuma mengukir 10 kesalahan sendiri.

Pada final wilayah timur, Celtics sudah ditunggu oleh Miami Heat. Kedua tim tersebut melakukan kejutan hebat di semifinal. Kalau Celtics mengirim juara bertahan pulang kampung, Heat mengalahkan tim dengan rekor terbaik di musim reguler, Milwaukee Bucks.

Game pertama final wilayah timur akan berlangsung pada 15 September waktu setempat. Tempatnya masih di Orlando.

Comment