Lewat Teaser, Nissan Isyaratkan Model Z Baru Ada Transmisi Manual

KalbarOnline.com – Nissan baru saja merilis video teaser terkait Z Proto. Perhatian tertuju sekilas di interior mobil sport baru tersebut. Dalam video menunjukkan telapak tangan pengemudi di atas shifter mobil. Video teaser direkam dengan cara memblokir tampilan dari shifter tersebut, tetapi jika kecepatan pemutaran diturunkan, akan tampak sebagian kecil tampak seperti shifter manual.

Mungkin ini adalah cara Nissan untuk memastikan bahwa Z baru akan menawarkan opsi manual. Namun, belum bisa diyakini 100 persen. Pertanyaannya, mengapa Nissan melakukan tayangan dalam video teaser jika mereka tidak berencana menawarkan transmisi manual di Z baru.

Nissan Z Proto yang akan datang diharapkan menjadi konsep yang mendekati produksi dari mobil sport generasi mendatang. Berdasar beberapa laporan akan memasuki pasar pada 2021 dan yang lain mengklaim akan diluncurkan pada akhir 2022.

Baca Juga :  Tips Dandanin Mobil Biar Tampil Keren dengan Tetap Aman dan Nyaman

Nissan Z baru dilaporkan akan didasarkan pada versi platform 370Z yang sangat diperbarui dan akan menggunakan mesin V6 twin-turbo 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 400 HP di bawah kap mesin Infiniti Q50 dan Q60 Red Sport 400. Gambar teaser terbaru dari Nissan Z baru juga memberi gambaran desain bagian belakang, yang tampaknya mengadopsi desain dari 300ZX.

Baca Juga :  Nissan Note e-POWER Laris Manis, Dipesan Dua Kali Lipat dari Target

Sketsa tersebut menunjukkan serangkaian lampu belakang LED ramping dan memperlihatkan lebih banyak garis atap Z yang landai. Nissan akan mengungkapkan konsep Z Proto baru pada 15 September 2020.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment