Wuling Victory Resmi Meluncur, Siap-siap Mendarat di Indonesia

KalbarOnline.com – Lagi-lagi mobil merek Wuling bikin “ngiler” dengan produk barunya. Ya, Wuling Victory akhirnya resmi diluncurkan dinegara asalnya yaitu Tiongkok. Bila melihat tampilannya versi produksi tak berbeda dengan versi protipe bahkan juga spesifikasinya.

Perusahaan patungan SAIC Motor – General Motors – Liuzhou Wuling Motors (SGMW) atau di Indonesia dikenal sebagai Wuling Motors, resmi merilis versi produksi MPV pertama dengan logo barunya, Wuling Victory, Senin (7/9/2020). Bahkan kabarnya mobil ini siap diekspor ke berbagai negara termasuk mengincar pasar Asia Tenggara, Amerika Latin, serta Timur Tengah.

Tampilan dan spesifikasinya tak berbeda dengan versi protipe yang gambar-gambarnya telah beredar selama ini. Dilansir dari situs Chinaxiaokang, mobil yang bermain di segmen MPV ini dibekali dengan mesin besin 1.5 liter empat silinder segaris dengan “bonus” turbocharger. Dengan bekal mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 144,8 hp dengan torsi 250 Nm dimana disalurkan ke roda dengan transmisi manual 6 tingkat percepatan.

Baca Juga :  Berisiko Terbakar, Hyundai dan Kia Recall Setengah Juta Unit Mobil

Tampilan desainnya terlihat mewah dan mengikuti tren, Wuling menyebut gaya desain MPV ini ‘Wing Dynamic Aesthetics’, terwujud dalam desain grill berlabur warna hitam dengan aksen krom. Pada bagian depan lampu utama menggunakan LED dengan empat proyektor LED matrix.

Pada keempat kaki-kakinya menggunakan velg dengan ukuran 18 inci dibalut dua warna atau two-tone. Paling menarik adalah pada bagian atap yang sengaja memberikan kesan mengambang atau floating roof dengan dilengkapi moonroof panjang 1.365 mm dan lebar 870 mm.

Wuling Victory mempunyai dimensi cukup bongsor dengan panjang Victory 4.875 milimeter (mm), lebar, 1.880 mm, dan tinggi 1.700 mm. Bila di Indonesia mobil jenis MPV mempunyai formasi tempat duduk 2+3+3, namun tidak dengan Wuling Victory. Mobil ini mempunyai formasi tempat duduknya 2+2+2 karena pada baris kedua dan ketiga merupakan captain seat.

Baca Juga :  Huawei Dikabarkan Bakal Merambah Pasar Otomotif

Bahkan bangku di baris kedua bisa dimundurkan 560 mm dan sandaran bisa direbahkan hingga kemiringan 180 derajat. Menariknya lagi kursi dapat dilipat hingga rata dengan dek yang akan menambah kapasitas bagasi yang semula 482 liter menjadi 1.514 liter.

Mobil ini juga dibekali dengan perangkat hiburan dengan layar 10,25 inci beresolusi 1920×720 HD, bisa terkoneksi dengan smartphone. Keberadaan AC sudah digital, meski untuk pengoperasian on/off masih menggunakan tombol.

Piranti keselamatan pada Wuling Victory sudah dilengkapi dengan airbag tirai di kaca samping depan sampai belakang. Lalu ada juga Forward Collision Warning (FCW), Intelligent High Beam Assist (IHBA, Automatic Emergency Braking (AEB) Electronic Stability Program (ESP), serta Advanced Driver Assistance System (ADAS). Tak ketinggalan kamera 360 derajat untuk memudahkan melihat area sekitar saat melakukan parkir.

Comment