by

Transaksi Lebih Aman, Begini Cara Aktifkan Fitur Biometrik GoPay

GoPay, layanan uang elektronik di Indonesia yang merupakan bagian bagian aplikasi Gojek meningkatkan fitur keamanan penggunanya dalam bertransaksi non-tunai sehari-hari.

Salah satu fitur terbarunya yaitu dengan mengajak pengguna untuk mengaktifkan fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah guna memverifikasi transaksi non-tunai di luar layanan Gojek.

Fitur ini adalah bagian dari Gojek SHIELD, rangkaian teknologi keamanan pada aplikasi Gojek yang canggih dan komprehensif dengan kualitas terbaik di kelasnya.

Saat ini fitur sidik jari telah tersedia di seluruh pengguna smartphone Android dan iOS, dan fitur verifikasi wajah mulai tersedia di platform iOS.

Dalam keterangan resminya kepada ArenLTE, Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay mengungkapkan bahwa pengguna dapat memanfaatkan kecanggihan Gojek SHIELD untuk mengamankan transaksi GoPay.

“Selain PIN, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur yang memanfaatkan identitas biometrik atau karakteristik fisiologis unik masing-masing pengguna berupa sidik jari atau wajah untuk meningkatkan keamanan transaksi,” jelasnya.

Berikut cara mengaktifkan fitur ID sidik jari di smartphone berbasis Android

1. Jalankan Gopay dan jalankan fitur ID sidik Jari
2. Tempelkan jari kamu di sensor untuk memverifikasi sidik jadi
3. Lanjutkan dengan memasukkan PIN 6 Angka
4. Masuk ke setting Kemudian aktifkan fitur ID Sidik Jari
5. Kita juga bisa mengubah sidik jari dengan menghapusnya telebih dahulu
6. ID Sidik Jari Sudah aktif

Cara menggunakan fitur ID sidik jari untuk bertransaksi

Selain fitur biometrik dan PIN, Gojek SHIELD juga mencakup berbagai teknologi yang menjaga keamanan pada platform Gojek, termasuk salah satunya penerapan fitur keamanan berbasis kecerdasan buatan untuk mencegah peretasan dan penyalahgunaan akun pengguna.

Perlindungan transaksi GoPay juga semakin lengkap dengan proteksi ekstra ‘Jaminan Saldo GoPay Kembali’ yang menjamin kehilangan saldo GoPay yang terjadi di luar kendali pengguna.

The post Transaksi Lebih Aman, Begini Cara Aktifkan Fitur Biometrik GoPay appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

Terbaru