by

Mi TV Stick, Pengubah TV Jadul Menjadi Smart TV

KalbarOnline.com – Bersamaan dengan peluncuran seri terbaru smartphone Redmi 9 yakni Redmi 9C pada Rabu (9/9) lalu yang dihelat secara virtual, Xiaomi turut membawa satu produk baru lainnya yang cukup menarik. Yakni Mi TV Stick, perangkat streaming portabel yang ditujukan untuk mereka yang ingin memiliki smart TV namun terkendala biaya.

Perangkat tersebut mampu mengubah TV biasa menjadi smart TV. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan bahwa Mi TV Stick hadir sebagai solusi bagi para pengguna televisi lawas alias TV jadul bahkan TV yang masih menggunakan tabung dan ingin menikmati layanan streaming melalui televisi, tanpa harus membeli TV baru atau dalam hal ini adalah smart TV.

“Mi TV Stick adalah perangkat streaming portabel yang mengubah TV biasa menjadi Smart TV di bawah 5 detik saja,” kata Alvin melalui acara virtual peluncuran jajaran produk terbaru Xiaomi pada Rabu (9/9) kemarin.

Mi TV Stick secara bentuk memiliki desain yang berukuran kecil dan sangat praktis. Bentuk perangkat tersebut bahkan mirip sebuah flash disk. Dengan bentuknya yang mungil, Mi TV Stick praktis dapat dimasukkan ke dalam saku dan bisa dibawa dengan mudah.

Mi TV Stick adalah perangkat streaming berukuran 92,4 x 30,4 mm yang bisa dicolok ke TV biasa dan mengubahnya menjadi Smart TV untuk menikmati ribuan jam dari konten menarik dalam resolusi 1080 p. Perangkat ini mudah dibawa kemana saja dan cocok digunakan di pelbagai tempat, seperti kamar hotel atau kamar apartemen. Berkat teknologi Android TV yang ada di dalamnya sehingga seluruh pengguna bisa menikmati hiburan dan mendapatkan akses aplikasi dari Google Play.

Perangkat hiburan yang bisa dimasukkan ke dalam saku ini juga hadir dengan bluetooth remote control dilengkapi tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix. Manfaatkan perintah suara untuk mendapatkan rekomendasi konten, atau memberi perintah kepada perangkat pintar lainnya.

Fitur Chromecast yang ada di dalam perangkat ini memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV secara mudah. Dengan fitur tersebut, tentunya ini menarik bagi para pemilik TV jadul yang ingin beralih ke smart TV namun terkendala keuangan.

Cara kerja alat ini sederhana. Perangkat ini memiliki fungsi yang serupa dengan Google Chromecast. Pengguna hanya perlu menghubungkan Mi TV Stick ke televisi melalui port HDMI. Namun, apabila masih menggunakan televisi tabung yang belum ada port HDMI, pengguna harus menggunakan converter AV to HDMI tambahan yang menggunakan kabel RCA.

Di Indonesia, Mi TV Stick dijual dengan harga perkenalan sebesar Rp 499.000. Sementara harga normal perangkat ini adalah Rp 549.000. Mi TV Stick baru akan dijual di Indonesia pada 17 September mendatang di toko resmi Xiaomi yaitu Mi.com serta sejumlah E-Commerce di tanah air.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru