KSAD Lantik 5 Pejabat Utama, dari Pangdam Hingga Danjen Kopassus

KalbarOnline.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan dan menyerahkan dua jabatan penting lainnya, di jajaran TNI AD. Acara digelar di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta, Kamis (10/9).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, 3 jabatan penting di jajaran TNI AD yang diserahterimakan yaitu Koorsahli Kasad, Pangdam XVIII/Kasuari, dan Danjen Kopassus. Sementara dua jabatan lain yang diserahkan KSAD kepada pejabat barunya yaitu Danpusterad dan Kapuskesad.

“Jabatan Danpusterad dan Kapuskesad sebelumnya diserahkan kepada KSAD pada Agustus lalu, karena kedua Perwira Tinggi (Pati) yang menduduki jabatan tersebut telah memasuki masa purna tugas,” kata Nefra dalam keterangan tertulis, Jumat (11/9).

Baca Juga :  Satgas Ingatkan Warga Tak Salah Terima Informasi Soal Vaksin Covid-19

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Koorsahli Kasad, dari Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi kepada Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra diberikan kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan Danjen Kopassus dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Brigjen TNI Mohamad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Kopassus.

Baca juga: Mutasi Besar-Besaran, 78 Jenderal TNI Dapat Promosi Jabatan

Baca Juga :  Megawati Minta Cakada PDIP Bisa Mengorganisir Rakyat

Sementara jabatan yang diserahkan KSAD kepada pejabat barunya yaitu Danpusterad yang kini dijabat oleh mantan Koorsahli KSAD, Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi. Kemudian Kapuskesad diserahkan kepada Mayjen TNI Albertus Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

“Selain Sertijab lima jabatan strategis di TNI AD, KSAD juga menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat dari 41 orang Pati jajaran TNI AD. Laporan resminya tadi diwakili oleh Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono, sebagai Pati yang paling senior,” jelas Nefra.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment