Tepis Rumor Andrea Dovizioso, Petronas Yamaha Masih Inginkan Rossi

KalbarOnline.com – Menjelang balapan ganda di Sirkuit Misano mulai akhir pekan ini, Andrea Dovizioso santer dikaitkan dengan Petronas Yamaha.

Dovi dalam posisi lowong. Dia menunggu pinangan tim lain pasca memutuskan berpisah dengan Ducati akhir musim ini. Namun, Razlan Razali selaku bos Petronas Yamaha menepis rumor tersebut.

’’Kami sama sekali tidak mempertimbangkan Dovi untuk 2021,’’ tulis Razlan di akun Facebook dilansir situs resmi MotoGP.

Baca Juga :  Nama Stadion Papua Bangkit Diubah Jadi Stadion Lukas Enembe

Sebaliknya, Razlan mengonfirmasi bahwa kans Valentino Rossi bergabung dengan timnya sebesar 99 persen. Namun, sampai saat ini, pihaknya masih menunggu kepastian secara resmi.

Munculnya rumor Dovi menuju Petronas juga seiring rumor lain yang menyebut Rossi bakal pensiun musim depan. Situasi tersebut berbanding terbalik dengan keinginan Rossi untuk tetap mengaspal pada 2021.

Rencananya, Rossi akan menjalin kontrak dengan Yamaha. Tetapi, dia akan ditempatkan ke tim satelit asal Malaysia tersebut berdampingan dengan muridnya, Franco Morbidelli.

Baca Juga :  Goodbye, Valentino Rossi Putuskan Pensiun dari Balapan MotoGP

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Rossi, Yamaha, dan Petronas bakal memastikan nasib mereka di sela-sela balapan di Misano. Namun, Rossi saat ini mencoba fokus untuk dua balapan kandangnya. Apalagi, Sirkuit Misano dekat dengan rumahnya, hanya berjarak sekitar 10 kilometer.

Comment