Satu Lagi Kejutan dari Putri KW, Sukses Bungkam Tunggal No 1 Indonesia

KalbarOnline.com-Putri Kusuma Wardani kembali memberikan kejutan luar biasa pada lanjutan Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020. Putri KW, panggilannya, mengalahkan tunggal nomor satu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dalam rubber game dengan skor 21-17, 5-21, dan 21-18.

“Tadi mainnya nothing to lose. Mau belajar setelah final (home tournament, kalah melawan Gregoria, Red). Saat itu takut-takut. Kalau takut-takut ya pasti kalah. Sekarang, mau menang mau kalah, nggak masalah. Yang penting main lepas dulu,” kata Putri KW dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

  • Baca Juga: Sikat Pemain No 3 Indonesia, Putri KW Masih 18 Tahun tapi Makin Matang

Pada awal game pertama, laga berlangsung dengan sangat ketat. Kedua pemain berbagi angka sama kuat dengan skor 8-8. Namun, Putri KW melesat dengan mencetak tiga angka beruntun dan unggul saat interval dengan skor 11-8.

Baca Juga :  Penampilan Solid Ganda Penentu Indonesia Jadi Juara Dunia Junior 2019

Putri KW bermain dominan dan memimpin dalam situasi 13-9. Putri KW lantas mendikte arah permainan dan mendominasi Gregoria. Putri KW banyak mengambil poin dari depan net. Cegatan dan serangan Putri KW sangat efisien. Hingga pada akhirnya, di game pertama dengan keunggulan 21-17.

Pada game kedua, Gregoria menemukan kembali permainan terbaiknya. Dia unggul sangat jauh 12-2. Pemain nomor satu Indonesia itu lantas menutup game kedua dengan keunggulan telak 21-5.

“Di game kedua saya panik sendiri. Dia (Gregoria) cepet nurunin bola. Kalahnya di sana,” ucap Putri KW.

Di awal game ketiga, kepercayaan diri Putri KW bangkit. Dia berhasil unggul dengan skor 3-0. Saling susul angka terjadi. Namun, Putri KW berhasil mencapai match point lebih dulu dalam kondisi 20-18. Satu pengembalian Gregoria yang menyangkut di net, membuat Putri KW menang dengan skor 21-18.

Baca Juga :  Sikat Pemain No 3 Indonesia, Putri KW Masih 18 Tahun tapi Makin Matang

Leadingnya beda dua atau tiga poin. Kalau kasih satu harus ambil poin lagi. Biar nggak kesusul poin dan bisa menang,” ucap Putri KW.

Target pemain berusia 18 tahun tersebut dalam laga ini adalah mengalahkan para pebulu tangkis senior. Putri KW sudah melakukannya dua kali. Hari ini dia memukul Gregoria. Kemarin, Putri KW mengalahkan Ruselli Hartawan (21-14, 21-17).

Besok, Putri KW akan berhadapan dengan tunggal nomor dua Indonesia Fitriani. “Pengennya sih memberikan kejutan,” kata Putri KW.

Dengan kemenangan Putri KW ini, tim Harimau unggul 1-0 atas Garuda.

Comment