by

Resmi Dilantik Rosan P Roeslani, KADIN Kalbar Siap Sinergi Pulihkan Ekonomi

Resmi Dilantik Rosan P Roeslani, KADIN Kalbar Siap Sinergi Pulihkan Ekonomi

KalbarOnline, Pontianak – Joni Isnaini resmi dilantik sebagai Ketua Kamar dagang industri (KADIN) Kalbar. Joni bersama pengurus KADIN Kalbar dilantik langsung oleh Ketua Umum KADIN, Rosan Perkasa Roeslani di Hotel Aston Pontianak, Kamis (10/9/2020).

Dalam pidatonya, Ketua KADIN Kalbar, Joni Isnaini memastikan KADIN Kalbar di bawah kepemimpinannya siap bersinergi dengan pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

“Pemerintah sudah gelontorkan anggaran Rp126 triliun untuk stimulus UMKM. Kadin siap melakukan pendampingan dalam penyalurannya,” tegasnya.

Joni Isnaini turut memastikan bahwa KADIN Kalbar siap menjadi mitra strategis pemerintah dalam rangka mewujudkan program pembangunan salah satunya mendorong percepatan pembangunan pipa gas Trans Kalimantan.

Gasifikasi yang diprakarsai BPH Migas, diyakini Joni dapat menjadi salah satu solusi penyediaan kebutuhan gas rumah tangga dengan harga murah. Ditambah lagi, Kalbar memiliki pelabuhan Internasional Kijing.

“KADIN Kalbar akan terus mendorong dan mensupport realisasi gasifikasi pipa trans Kalimantan,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum KADIN, Rosan P Roeslani mengucapkan selamat atas pelantikan Joni Isnaini dan jajaran pengurus dengan masa bakti 2020-2025.

“Saya berharap KADIN Kalbar bisa berperan aktif dalam membatu pemerintah melakukan pembangun. Bukan hanya di Kalbar tapi, untuk Indonesia,” harapnya.

Wakil Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini turut menyampaikan permohonan maaf atas batalnya Erick Thohir hadir dalam pelantikan tersebut.

Menurut Rosan, batalnya Erick hadir di pelantikan pengurus KADIN Kalbar tersebut lantaran ada tugas negara yang tak kalah penting.

Sejatinya, pelantikan pengurus KADIN Kalbar di bawah kepemimpinan Joni diagendakan bakal dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir untuk mengisi seminar nasional soal pemulihan ekonomi nasional Pasca Covid-19.

Erick hanya dapat menyampaikan paparan singkat secara virtual dari Jakata sebelum pelantikan berlangsung. Di kesempatan itu Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini berpesan kepada pengurus KADIN Kalbar di bawah kepemimpinan Joni Isnaini agar dapat membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 dan  bersama-sama memulihkan ekonomi.

“Kami dari BUMN, sejak awal telah berupaya, bekerja keras, seperti misalnya menyediakan fasilitas kesehatan. Kemudian kita siapkan Wisma Atlet dan sebagainya. Kita juga mencoba membuat vaksin, ini yang menjadi prioritas. (*)

Comment

News Feed