Penampilan Solid Ganda Penentu Indonesia Jadi Juara Dunia Junior 2019

KalbarOnline.com-Ganda putri muda Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah membawa tim Harimau unggul 2-0 pada lanjutan laga simulasi Piala Uber 2020 di lapangan pelatnas PP PBSI, Cipayung, hari ini (10/9).

Febriana/Putri mengalahkan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-19.

Febriana dan Putri unggul karena memiliki pukulan yang lebih variatif. Padahal, dalam dua game itu, Yulfira/Febby kerap selalu memimpin. Namun, kekuatan mental, determinasi, dan fokus yang tinggi membuat Febriana/Putri akhirnya berhasil memenangkan pertandingan.

  • Baca Juga: Satu Lagi Kejutan dari Putri KW, Sukses Bungkam Tunggal No 1 Indonesia
Baca Juga :  Satu Lagi Kejutan dari Putri KW, Sukses Bungkam Tunggal No 1 Indonesia

Satu lagi, Yulfira/Febby kerap melakukan kesalahan sendiri. Sebuah return service yang jauh ke belakang dari Yulfira, membuat Febriana/Putri menjadi pemenang dalam laga ini.

“Kami ingin memberikan penampilan yang semaksimal mungkin. Nggak mikir menang dan kalah,” kata Febriana dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Awalnya kami kehilangan fokus. Tetapi lalu, memilih bermain sabar. Yang penting main lepas saja saat posisi ketinggalan,” tambah Putri.

Febriana dan Putri bukan pasangan asli. Namun, mereka pernah berpartner saat menjadi penentu Indonesia menjadi juara beregu dunia 2019. Saat itu, Indonesia mengalahkan Tiongkok di final dengan skor 3-1. Itulah kali pertama dalam sejarah, Indonesia menggondol Piala Suhandinata.

Baca Juga :  Fokus Tingkat Tinggi, Ganda Indonesia 18 Tahun Pastikan Timnya Juara

Bagaimana rasanya kembali bermain bersama? “Kangen,” kata Febriana lalu tersenyum kecil. “Saat terakhir partneran, kan kami bisa juara Piala Suhandinata. Sekarang mulai mencari chemistry lagi,” tambah Putri.

Poin pertama Harimau sore ini dipersembahkan oleh Putri Kusuma Wardani. Putri KW, panggilannya, mengalahkan andalan tim Garuda, Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 21-17, 5-21, dan 21-18.

Comment