Midji Lantik 62 Dewan Hakim MTQ XXVIII Kalbar

Midji Lantik 62 Dewan Hakim MTQ XXVIII Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melantik sebanyak 62 Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar, di Pendopo Gubernur Kalbar, Minggu (6/9/2020).

Seperti diketahui MTQ ke XXVIII akan digelar Kabupaten Sekadau pada tanggal 16-21 september mendatang ini, juga dilaksanakan secara virtual pada tanggal 7-13 september di Kota Pontianak yang mengusung tema ‘Semangat MTQ Menyatukan Langkah Membangun Generasi Qurani Menuju Masyarakat Kalbar yang Sehat, Cerdas, Produktif dan Inovatif.

Midji berpesan selama proses penyelenggara MTQ ke XXVIII untuk tetap menerapkan protokol kesehatan baik bagi para peserta dan masyarakat menyaksikan demi keamanan bersama.

Baca Juga :  Kota Pontianak Sabet Natamukti Nindya

“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, protokol kesehatan betul-betul diperhatikan dan ditaati kemudian para peserta dan masyarakat yang menyaksikan tetap ketat memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Dirinya juga memberi harapan kepada para dewan juri untuk menilai secara obyektif dan juga diharapkan dewan hakim bisa menyaring para peserta yang terbaik untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional. Serta pembinaan kepada para peserta untuk mencari qori dan qoriah yang terbaik guna mengharumkan nama Provinsi Kalbar.

“Harapan saya kepada dewan hakim itu, tidak hanya menilai siapa saja yang terbaik tapi juga menyaring siapa yang punya potensi terbaik kedepannya. Kalaupun tidak menjadi terbaik saat ini, setidaknya kedepannya dia bisa menjadi terbaik sehingga pembinaan secara baik dan kita memiliki qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah untuk mengharumkan kalbar di tingkat nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Pesankan CJH Kalbar Tak Bawa Bekal Berlebihan dan Ikuti Aturan

“Saya ingatkan kepada para peserta, panitia dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berlangsung. Tetap menggunakan masker, menjaga jarak, kemudian sering cuci tangan serta pakaian harus diganti dalam hal tertentu upayakan jangan berkomunikasi dalam berkerumunan,” tegasnya.

Comment