Laksanakan Cipta Kondisi, Kapolres Ketapang Cek Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu

Laksanakan Cipta Kondisi, Kapolres Ketapang Cek Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melaksanakan pengecekan pengamanan di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Ketapang, Sabtu (5/9/2020) malam.

Bersama Kabag Ops AKP Aditya, S.I.K., dan Kasat Reskrim AKP Primas, S.I.K., Kapolres mengecek anggota Polres yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Ketapang di Jalan S.Parman Ketapang dan di Kantor Bawaslu di jalan Gatot Subroto. Dalam pengecekannya, Kapolres memberi arahan kepada personel pengamanan untuk tetap siaga dan semangat dalam menjalankan tugas pengamanan.

Baca Juga :  Program Bedah Rumah, Upaya Pemprov Kalbar Tekan Kemiskinan Ekstrem di Daerah

“Bergulirnya tahapan pilkada kabupaten ketapang tahun 2020 ini berarti Polres Ketapang harus siap dalam memberikan pengamanan dalam setiap tahapan termasuk memberikan rasa aman kepada penyelenggara pilkada seperti di Kantor KPU serta di Kantor Bawaslu ini, Maka dari itu saya sampaikan kepada anggota yang bertugas di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu untuk tetap siaga, terus semangat dalam menjalankan tugas serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Dinyatakan Hilang, Pencarian Pemancing yang Tenggelam di Sungai Pawan Ketapang Dihentikan

Ditambahkannya, pengecekan ini juga untuk memastikan suasana di kedua kantor tersebut dalam keadaan aman dan kondusif. Sejauh ini, menurut Kapolres situasi keamanan di kantor KPU dan Bawaslu terpantau kondusif. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan personil pengamanan jika tensi keamanan meningkat.

“Tentunya dengan pengecekan personil seperti ini, kami siap dalam memberikan rasa aman dalam penyelenggaraan tahapan pilkada kabupaten ketapang tahun 2020 ini,” tutup kapolres. (Adi LC)

Comment