Kafilah Pontianak Pastikan Siap Hadapi MTQ XXVIII Kalbar

Kafilah Pontianak Pastikan Siap Hadapi MTQ XXVIII Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Kafilah Kota Pontianak Akhmad Nurdin menjelaskan sejauh ini Kafilah Kota Pontianak sudah melakukan persiapan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar. Para peserta sudah menjalani pemusatan latihan sejak 1 September 2020.

“Untuk cabang fahmil, syarhil, khat Qur’an berakhir pada 6 September lalu pemusatan latihannya,” ujarnya saat menyaksikan lomba MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar yang digelar di Masjid Raya Mujahidin, Senin (7/9/2020).

Selanjutnya, lanjut dia, para peserta Kafilah Kota Pontianak yang telah mengikuti pemusatan latihan tersebut mengikuti lomba pada hari ini di Masjid Raya Mujahidin. Sementara untuk cabang Qiraat Sab’ah dan Tahfiz Qur’an, proses pemusatan latihan masih berlanjut hingga 10 September 2020.

Baca Juga :  Pimpin Safari Ramadhan di Nanga Mahap, Bupati Rupinus Sampaikan Pesan Ini Kepada Umat Muslim

“Karena mereka akan tampil secara virtual pada 10 September mendatang,” katanya.

Sedangkan untuk cabang tilawah anak-anak, remaja, dewasa dan tartil anak-anak, proses pemusatan latihan masih berlanjut hingga 14 September. Lalu pada 15 September mereka akan diberangkatkan ke Kabupaten Sekadau.

“Kita telah mempersiapkan seluruh kafilah dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Untuk cabang faktual yakni fahmil qur’an, syarhil qur’an dan khat qur’an dilaksanakan di Kota Pontianak. Kemudian untuk yang virtual yakni cabang tilawah usia emas, qiraat sab’ah, dan tuna netra, tahfiz qur’an 1, 5, 10, 20 dan 30 juz serta cabang tafsir.

Baca Juga :  DJP Kalbar Serahkan Tersangka Penggelapan Pajak ke Kejari Ketapang

“Itu dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota,” tutur Nurdin.

Untuk cabang-cabang yang digelar secara faktual di Kabupaten Sekadau yakni tartil dan tilawah anak-anak, tilawah remaja dan tilawah dewasa. Rencananya akan digelar mulai tanggal 16 – 21 September 2020 mendatang.

“Kita berharap semoga dalam pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar ini berjalan lancar,” pungkasnya. (prokopim)

Comment