Disiplinkan Warga, Jajaran Polres Ketapang Bersama Forkopimda Gelar Kampanye Wajib Pakai Masker

Disiplinkan Warga, Jajaran Polres Ketapang Bersama Forkopimda Gelar Kampanye Wajib Pakai Masker

KalbarOnline, Ketapang – Penyebaran Pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung, direspon Polres Ketapang bersama Forkopimda Kabupaten Ketapang dengan menggelar kampanye wajib memakai masker dan himbauan penerapan protokol kesehatan secara serentak, yang dipusatkan di Pasar Induk Melati Ketapang, Kamis pagi (10/9/2020).

Kampanye wajib memakai masker dan himbauan penerapan protokol kesehatan juga dilakukan serentak di 16 Polsek jajaran Polres Ketapang.

Kegiatan yang diprakarsai Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., MH., juga dihadiri Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Lanal Ketapang yang diwakili Lettu Chandra, Kajari Ketapang Dharmabella Tymbaz, Kepala Pelaksana BPBD Yunivar, Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, tokoh agama dan tokoh adat Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Polres Ketapang Ringkus Pemilik Pangkalan di Sukaharja, Jual LPG 3 Kg di Atas HET

Dalam kegiatan ini tak kurang sekitar 4500 lembar masker dibagikan oleh puluhan personil gabungan TNI POLRI, dan SKPD terkait di beberapa titik termasuk simpang jalan dan pasar induk Ketapang.

Dalam keterangannya di depan awak media, Kapolres Ketapang menyampaikan bahwa kegiatan kampanye wajib masker ini dilaksanakan untuk menghimbau warga masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan melalui wajib penggunaan masker.

Baca Juga :  MPR Harap Perayaan Natal serta Tahun Baru Aman dan Kondusif

“Tetap kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas diluar rumah melalui penggunaan masker untuk memutus penyebaran covid-19,” ujar Kapolres.

Kampanye wajib pakai masker ini menjadi perhatian warga masyarakat pengguna jalan karena adanya penampilan kostum badut polisi lalu lintas yang menyapa warga sembari membagikan masker. (Adi LC)

Comment