Pemain Belia Indonesia Ranking 591 Dunia Tampil Sangat Impresif

KalbarOnline.com-Pertandingan ini sejatinya sudah tidak menentukan. Sebab, Garuda sudah menang 3-1 versus Rajawali pada turnamen simulasi Piala Uber 2020.

Namun, tunggal ketiga Rajawali Komang Ayu Cahya Dewi seakan tidak peduli dengan fakta tersebut. Dia tetap bermain ngotot, penuh semangat, dan habis-habisan untuk mengalahkan Aisyah Sativa Fatetani. Komang menang dua game mudah dengan skor 21-14, 21-10.

Hasil ini membuat Garuda tetap unggul dengan skor 3-2.

“Tadi lumayan nothing to lose. Timnya kan kalah, tapi yang penting bisa sumbang angka buat tim,” ucapnya dalam wawancara tepi lapangan dengan Mola TV. “Hari ini mau nyepetin bola saja sih. Ke depan ingin memperkuat mental,” tambah Komang.

  • Baca Juga: Ganda 18 Tahun Tanpa Ranking Dunia Pastikan Kemenangan Timnya
Baca Juga :  Raja Oktohari Optimis Zulfydar Zaidar Mampu Dongkrak Prestasi Bola Tangan Indonesia

Setelah menang mudah pada game pertama, Komang menggila pada awal game kedua. Dia unggul jauh dengan skor 6-0. Setelah itu, pemain berusia 17 tahun dan menempati ranking 591 dunia tersebut melaju sangat jauh dengan skor 19-7.

Permainan Komang memang sangat impresif. Pergelangan tangannya kuat. Ini membuat pukulan dropshot Komang sangat akurat dan tidak bisa ditebak.

Pada laga pembuka sesi sore hari ini (9/9), tunggal andalan Garuda Gregoria Mariska Tunjung mendulang angka pertama dengan mengalahkan pemain nomor satu Rajawali, Fitriani. Gregoria menang mudah dalam dua game yang berakhir dengan skor 21-15, 21-10.

Baca Juga :  Juara Dunia Kelas Menengah Ungkap Petarung Paling Kotor di UFC

Rajawali menyamakan kedudukan 1-1. Yakni saat ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengalahkan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18.

Stephanie Widjaja membawa tim Garuda unggul 2-1 dengan mengalahkan tunggal kedua Rajawali Saifi Rizka Nur Hidayah. Stephanie menang dua game langsung dengan skor 21-15, 22-20.

Ganda putri tim Garuda Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari memastikan kemenangan timnya. Mereka mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia dalam rubber game dengan skor 19-21, 21-13, 21-13.

“Targetnya harus juara. Kami optimistis menghadapi dua laga berikutnya,” kata pelatih Garuda Rudy Gunawan.

Comment