Masih 17 tahun dan Ranking 335 Dunia, Tapi Ketenangannya Luar Biasa

KalbarOnline.com-Stephanie Widjaja membawa tim Garuda unggul 2-1 atas tim Rajawali pada Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 hari ini (9/9). Stephanie mengalahkan tunggal kedua Rajawali Saifi Rizka Nur Hidayah dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 22-20 di lapangan pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Pada interval game pertama, Stephanie unggul sangat tipis dengan skor 11-10. Namun, pemain berusia 17 tahun itu melaju dan menang mudah dengan skor 21-15.

Game kedua berjalan dengan seru. Saifi mampu mencapai game point lebih dulu dengan skor 20-19. Namun, Stephanie yang tampil lebih tenang dan dingin berhasil bangkit. Dalam situasi kritis, Stephanie menunjukkan fokus luar biasa dalam laga ini.

Baca Juga :  Setelah Operasi Lutut, Roger Federer Ingin Bangkit di Australian Open

Sebuah pengembalian menyangkut di net dari Saifi, membuat Stephanie memenangkan pertandingan dengan skor 22-20.

“Intinya sabar dan siap capek. Dia kan ulet, jadi harus mengolah bola lebih dulu,” kata Stephanie. “Saya mencoba tenang. Yang penting bola masuk dulu dan nggak buru-buru,” imbuhnya.

  • Baca Juga: Tak Diragukan Lagi, Fadia/Ribka Adalah Harapan Masa Depan Indonesia

Pada laga pembuka sesi sore simulasi Piala Uber 2020, tunggal andalan Garuda Gregoria Mariska Tunjung mendulang angka pertama dengan mengalahkan pemain nomor satu Rajawali, Fitriani. Gregoria menang mudah dalam dua game yang berakhir dengan skor 21-15, 21-10.

Baca Juga :  Tepikan Rider Thailand, Red Bull Lebih Kompetitif dengan Sergio Perez

Rajawali menyamakan kedudukan 1-1. Yakni saat ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengalahkan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18.

“Kalau target pribadi, ya bisa menang semua di tiga-tiganya. Kalau secara keseluruhan, kekuatan semua tim imbang ya. Tapi nggak ada yang nggak mungkin,” imbuh pemain ranking 335 dunia.

Comment