Masih 16 Tahun, Belum Punya Ranking Dunia, Jadi Penentu Kemenangan Tim

KalbarOnline.com-Pemain berusia 16 tahun Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penetu kemenangan tim Banteng atas tim Harimau pada simulasi Piala Uber 2020. Ester mengalahkan Bilqis Prasista dalam dua game langsung 21-13, 21-12. Banteng menang dengan skor 3-2 pada laga di lapangan Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur hari ini (9/9).

“Saya banyak kontrol pertandingan karena dia bola-bolanya bagus. Kalau mainnya ya saya nothing to lose saja,” kata Ester yang masih belum punya ranking dunia itu dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Menjadi pemain penentu menang-kalahnya tim, membuat Ester sempat merasa tegang. Namun, dia berhasil mengatasinya dengan bermain lepas. “Beban sih. Saya ngatasinya dengan main saja, lepas saja,” tambahnya.

Baca Juga :  Meski Sempat Unggul, No 1 Indonesia Ditumbangkan Pemain No 1 Dunia

Ester juga bersyukur bisa mendapatkan bimbingan dari pelatih tim utama Rionny Mainaky. “Saya belajar cara main dan bagaimana cara ngatasin ketegangan,” ucapnya.

  • Baca Juga: Sikat Pemain No 3 Indonesia, Putri KW Masih 18 Tahun tapi Makin Matang

Tim Harimau meraih angka pertama lewat kemenangan Putri Kusuma Wardani. Putri KW, panggilannya, mengalahkan tunggal nomor tiga Indonesia Ruselli Hartawan dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-17.

Tim Banteng menyamakan kedudukan melalui ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Apriyani Rahayu. Pasangan dadakan itu mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah dalam rubber game dengan skor 13-21, 21-18, 21-19.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Hadiri Jalan Sehat HUT ke-78 TNI di Makodim 1203 Ketapang

Asty Dwi Widyaningrum kembali membawa tim Harimau memimpin dengan skor 2-1. Pemain nomor 273 dunia tersebut menang dramatis, mengalahkan Choirunnisa dalam dua game langsung dengan skor 21-19 dan 23-21.

Tim Banteng kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat ganda kedua Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Mereka menjadi penyelamat dengan mengalahkan Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah dalam rubber game ketat yang berakhir dengan skor 16-21, 21-17, 21-17.

Comment