Kenali Tanda-tanda Pasangan yang Hanya Memanfaatkanmu!

Di dunia ini, setiap orang memang membutuhkan bantuan dari orang lain, tak terkecuali pasanganmu. Namun, jika Kamu yang terus menerus memenuhi segala kebutuhan dan keinginannya, tanpa ia melakukan hal yang serupa padamu, hati-hati Gengs, bisa jadi Kamu sebenarnya hanya dimanfaatkan oleh pasanganmu!

Nah, agar Kamu tidak terjebak dalam hubungan manipulatif seperti ini, yuk kenali apa saja tanda-tanda pasangan hanya memanfaatkanmu!

Baca juga: Apakah Hubungan Anda dan Pasangan Sudah Sehat?

Tanda-tanda Pasangan Hanya Memanfaatkanmu

Saat mencintai seseorang, sangat wajar jika Kamu ingin membuatnya selalu merasa bahagia. Tak heran jika Kamu seringkali menjadi gelap mata dan rela melakukan segala macam cara hanya demi memenuhi segala keinginan dan ekspektasi pasangan.

Meski begitu, jangan sampai deh Kamu terjebak dalam hubungan manipulatif yang membuatmu terus dimanfaatkan oleh pasangan, tanpa ia melakukan hal yang serupa padamu.

Nah, di bawah ini sejumlah tanda-tanda dari pasangan yang hanya memanfaatkanmu dalam sebuah hubungan. Jika Kamu merasakan beberapa hal ini, lebih baik mulai sekarang coba deh Kamu pertimbangkan lagi hubunganmu dengannya!

1. Kamu lebih sering merasa tidak nyaman setiap kali berada di sekitar mereka

Pasanganmu seharusnya menjadi orang terdekat yang dapat membuatmu merasa nyaman dalam kondisi apapun. Namun, jika Kamu justru merasakan yang sebaliknya, maka ini bisa menjadi pertanda yang buruk.

Ketika Kamu merasa tidak nyaman berada di sekitar pasanganmu, sebenarnya nalurimu ingin memberi tahu bahwa ada sesuatu yang janggal sedang terjadi di antara kalian. Jadi, cobalah lebih peka dengan dirimu.

Baca Juga :  5 Dampak Rokok Terhadap Kehidupan Seksual Kamu

2. Pasanganmu hanya bersikap baik ketika ia menginginkan sesuatu

Jika pasanganmu sebenarnya memiliki sikap yang cuek dan bisa tiba-tiba berubah menjadi lebih baik atau perhatian padamu ketika menginginkan sesuatu, berhati-hatilah. Ini bisa menjadi tanda bahwa ia hanya memanfaatkanmu dalam hubungan yang kalian jalani.

Sikap baik dan perhatian yang dia tampilkan sebenarnya bukan karena ia peduli padamu, melainkan hanya demi membuatmu merasa bahagia selama sesaat dan mengabulkan apa yang mereka inginkan dari padamu.

3. Dia membuatmu merasa bersalah setiap kali Kamu tidak bisa mewujudkan keinginannya

Tak peduli apa pun alasan darimu, setiap kali Kamu tidak bisa mewujudkan keinginannya, ia akan membuatmu selalu merasa bersalah. Pasanganmu akan menempatkan diri seolah-olah dirinya lah yang diperlakukan tidak adil olehmu karena keinginannya tidak bisa diwujudkan.

Baca juga: 5 Tanda Hubungan yang Sarat Kekerasan Psikologis

4. Pasanganmu tidak pernah memperhatikan apa yang Kamu butuhkan

Pasangan yang selalu ingin dituruti keinginannya tanpa memperhatikan apa yang juga Kamu inginkan adalah pasangan yang benar-benar egois dan hanya memanfaatkanmu.

5. Pasanganmu selalu mengandalkanmu dalam persoalan finansial

Membelikan pasanganmu barang yang disukai atau makanan favoritnya mungkin bisa menjadi salah satu ekspresi rasa sayangmu padanya. Namun, bukan berarti setiap kali dirinya membutuhkan sesuatu, ia akan memintamu untuk mengeluarkan sejumlah uang.

Baca Juga :  Ini Tandanya Pasanganmu Dapat Dipercaya!

6. Pasanganmu tidak pernah berusaha membalas segala perlakuan baikmu padanya

Pasangan yang memanfaatkanmu hanya menganggap dirinyalah yang terpenting. Sebesar dan sebanyak apapun upaya yang telah Kamu lakukan untuknya, ia tidak akan pernah mencoba untuk membalas kebaikanmu tersebut.

7. Pasanganmu akan bersikap baik ketika ia merasa Kamu mulai menjauhinya

Dengan segala ketergantungan dirinya padamu, pasanganmu tentu tidak ingin jika Kamu menjauh darinya. Jadi, jika suatu waktu Kamu mulai menjauh darinya dengan berbagai alasan, ia akan langsung mengubah sikapnya menjadi lebih perhatian dan lebih baik hanya demi membuatmu tidak meninggalkannya. Namun, ketika Kamu sudah kembali bersama, perhatian dan semua sikap baiknya padamu pun lama-kelamaan akan menghilang.

8. Pasanganmu tidak pernah bersyukur atau menghargai usahamu

Setelah Kamu mewujudkan segala keinginannya, ia tidak akan benar-benar menunjukkan rasa terima kasih atau menghargai segala upayamu.

Hubungan yang baik melibatkan proses timbal-balik yang sehat. Jadi, bukan hanya dirimu saja yang selalu berusaha untuk mewujudkan keinginan pasangan, tanpa ia melakukan hal yang sama padamu ya, Gengs! (BAG)

Baca juga: Hubungan yang Tahan lama, Punya 9 Karakteristik Ini!

Referensi

Relationship Rules. “8 Signs That Your Partner Is Only Using You And What To Do About It“.

Comment