Kemenangan Ini Membuktikan Bahwa Gregoria Pantas Jadi No 1 Indonesia

KalbarOnline.com-Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan tim Garuda atas Rajawali pada simulasi Piala Uber 2020 hari ini (9/9). Gregoria menang dalam dua game mudah atas Fitriani dengan skor 21-15, 21-10.

Pada ajang yang bertajuk Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 tersebut, Gregoria bermain sangat solid. Walau pada awal game pertama hanya unggul tipis 11-10, namun Gregoria melesat dan menang nyaman.

Game kedua berjalan dengan jauh lebih mudah bagi Gregoria. Defense Fitriani terlalu mudah ditembus. Apalagi, kondisi Fitriani tidak sempurna. Tangan kirinya agak sedikit cedera.

  • Baca Juga: Sikat Pemain No 3 Indonesia, Putri KW Masih 18 Tahun tapi Makin Matang
Baca Juga :  Garuda Menang Tanpa Mahkota: Thailand VS Indonesia 6-2 Piala AFF 2020

Namun, secara umum, kualitas Gregoria memang di atas Fitriani yang notabene pemain dengan ranking dunia nomor dua di Indonesia (peringkat 33 dunia). Gregoria yang menempati posisi 21 dunia membuktikan kualitasnya sebagai pemain nomor satu di Indonesia.

“Pertama kurangi mati sendiri, Fitriani pemain yang ulet. Jadi harus kurangi error dan bermain lebih sabar,” kata Gregoria mengungkapkan kunci kemenangannya dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Baca Juga :  Buang 8 Poin di Game 2, Tunggal Indonesia No 547 Dunia Menang Dramatis

“Di game kedua, nggak jauh berbeda. Apalagi, ada kendala pada tangan Fitriani. Jadi, dia tidak bisa mengambil bola-bola yang lewat. Jadi kurang balance begitu,” imbuhnya.

Menurut Gregoria, poin pertama sangat signifikan dan penting bagi timnya. Ini bisa menjadi pembuka kemenangan. Soal target Garuda di ajang ini, Gregoria mengatakan bahwa anggota timnya tidak pernah membahas hal tersebut.

“Jujur tidak ada omongan target. Karena semuanya kan merata. Pengennya sih juara ya, tapi nggak pengen jadi beban,” kata pemain berusia 21 tahun itu.

Comment