Jelang Penyuntikan Tahap 2 Vaksin Covid-19, Kang Emil Kurangi Kesibuka

KalbarOnline.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tengah mempersiapkan kondisi fisik untuk penyuntikan kedua sebagai relawan vaksin Covid-19. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu telah menjalani penyuntikan tahap pertama di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung pada Jumat (28/8).

Kang Emil mengaku, penyuntikan tahap kedua akan dilakukan pada Senin (14/9) mendatang. Menurutnya, semua yang akan divaksin Covid-19 harus melakukan dua kali penyuntikan.

Baca Juga :  Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol 3M Dipantau Setiap Hari

“Saya akan disuntik dua kali, minggu depan. Nah semua yang nanti divaksinasi juga harus dua kali bisa dibayangkan kan, sekali aja produksinya ratusan juta orang kali dua kali suntik berarti kan dua kali lipat penduduk Indonesia,” kata Kang Emil dalam diakusi virtual bersama KalbarOnline.com, Rabu (9/9).

Mantan Wali Kota Bandung ini menyebut harus menjaga kondisi fisik tubuhnya jelang penyuntikan vaksin Covid-19 pada pekan depan. Sehingga harus mengurangi agenda kerjanya agar tidak mengeluarkan tenaga lebih. “Gaya hidup yang memang penuh risiko ya akhirnya yang berat-berat itu dikurangi, tidak diperbanyak agenda, dibatasi seefisien mungkin,” cetus Kang Emil.

Baca Juga :  Masuk Zona Merah, Pemkab Ketapang Akan Perketat PPKM Mikro

Selain itu, untuk menjaga imnuitas tubuhnya, Kang Emil pun rutin mengonsumsi vitamin. “Banyak makan vitamin juga dengan harapan tadi dengan pola hidup sehat dan lebih disiplin imunitas antibodi saya naik,” tandas Kang Emil. (*)

Comment