Jakob Oetama Berpulang, Polri Merasa Kehilangan

KalbarOnline.com – Tokoh jurnalistik nasional Jakob Oetama berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Meninggalnya Pemimpin Umum Harian Kompas itu menyisakan duka mendalam untuk banyak pihak, termasuk Polri.

Korps Bhayangkara menyampaikan bela sungkawa atas kematian pendiri Kompas Gramedia tersebut.

“Sebagai mitra, kami atas nama keluarga besar Mabes Polri turut berduka cita atas meninggalnya pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama. Semoga segala kebaikannya diterima Tuhan YME,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9).

Baca Juga :  Doni: Covid-19 ini Nyata, Bukan Rekayasa Apalagi Konspirasi

Menurut Argo, Jakob adalah jurnalis senior dan tokoh pers nasional. Sosoknya dikenal sederhana dan selalu mengutamakan kejujuran, integritas, rasa syukur, dan humanisme. “Indonesia kehilangan tokoh pers terbaik,” jelas Argo.

Diketahui, Tokoh jurnalistik nasional dan pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama tutup usia pada Rabu (9/9) pukul 13.05 WIB. Pemimpin Umum Harian Kompas tersebut menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta di usia 88 tahun.

Baca Juga :  Q3, Pasar Smartphone Global Tunjukkan Tanda-tanda Pemulihan

Informasi yang diterima dari pihak Corporate Communication Kompas Gramedia, almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat. Prosesi pemakaman sendiri baru akan dilakukan pada Kamis (10/9).

“Akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020,” ujar pihak Kompas Gramedia.

Comment